Program PKK Tetap Jalan, Mawar Hartopo : Wajib Protokol Kesehatan

 08-09-2020 13:48 WIB by Admin  125x    News

 
 
KUDUS - TP PKK Kabupaten Kudus melaksanakan rapat pleno guna membahas rencana kegiatan bulan September ini. Rapat diawali dengan laporan kegiatan bulan lalu oleh masing-masing pokja sebagai bahan evaluasi bersama. Bertempat di Pendopo Belakang Kabupaten, Selasa (8/9/2020), Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus Hj. Mawar Hartopo serta diikuti para ketua TP PKK Kecamatan. 
 
Mawar Hartopo menyampaikan bahwa dalam menyikapi masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi, maka dalam setiap kegiatan PKK di lapangan wajib menerapkan protokol kesehatan. Dirinya juga mengajak seluruh kader PKK untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat dalam setiap kesempatan.
 
"Dalam rangka menyikapi pandemi Covid, diwajibkan seluruh kader PKK melaksanakan protokol kesehatan di tiap kegiatan. Mungkin sekarang tidak banyak kegiatan langsung, bukan berarti kita tidak melaksanakan apa-apa, 10 program pokok PKK tetap dilaksanakan," ujarnya.
 
Selain adaptasi kebiasaan baru, pihaknya juga mendorong penerapan budaya hidup bersih dan sehat agar lebih digalakkan lagi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Mawar Hartopo mencontohkan, hidup sehat dapat diawali dengan olahraga ringan secara rutin dan memilih bahan makanan yang baik dengan gizi seimbang.
 
"Karena Covid ini belum ada obatnya atau vaksin, maka solusinya adalah gaya hidup sehat. Bisa dimulai dengan olahraga tipis-tipis tidak apa-apa yang penting rutin. Makan makanan bergizi seimbang juga perlu, untuk ibu-ibu bisa memilih bahan makanan yang baik atau alami yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa," pesannya.