Penanganan Global Warming di Kudus, HM Hartopo dorong sinergitas

 08-09-2020 17:20 WIB by Admin  96x    News

 
 
 
KUDUS - Mengantisipasi semakin meningkatnya global warming (pemanasan global) yang melanda dunia khususnya di Kab. Kudus, Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo beserta jajaran Forkompimda Kab. Kudus, menggelar  Focus Group Discussion (FGD) dengan Djarum yang di wakili oleh Vice President Director Djarum Foundation FX. Supandji. Rapat Koordinasi tersebut bertajuk "CLIMATE CRISIS IS REAL AND WHY WE MUST TAKE ACTIONS" (KRISIS IKLIM ADALAH NYATA DAN KENAPA KAMI HARUS BERTINDAK). Kegiatan tersebut dilaksanakan di meeting room Djarum Oasis Kudus pada Selasa  (08/09).
 
FX. Supandji mengatakan bahwa akhir-akhir ini pemanasan global yang terjadi telah merubah iklim dunia dan menjadikan suhu udara lebih ekstrim. "Pemanasan Global telah menjadikan suhu udara naik sehingga iklim berubah drastis, tentunya dapat berdampak langsung pada tatanan ekosistem yang ada di bumi termasuk manusia," terangnya.
 
Oleh karena itu, Djarum Foundation dengan menggandeng Pemkab Kudus serta unsur-unsur terkait diharap saling bersinergi dan meneguhkan komitmen dalam membuat perubahan dibumi utamanya di Kab. Kudus agar iklim yang normal dapat tercipta kembali.
 
"Kerjasama antara Pemkab Kudus dengan unsur-unsur terkait lainya perlu terjalin dalam menciptakan lingkungan yang alami, sehingga keseimbangan alam dapat terjaga," ucapnya.
 
Berkaitan dengan itu, salah satu topik bahasan pada rapat tersebut adalah rencana kegiatan penanaman pohon serta penebaran benih ikan dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Polres Kudus di area Waduk Logung yang akan dilaksanakan esok hari dengan dihadiri oleh Kapolda Jateng Serta Pangdam IV Diponegoro Jateng. 
 
HM. Hartopo mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan dalam rangka sinergitas tersebut. Pemkab Kudus akan selalu mendukung langkah-langkah dari manapun dalam upaya untuk melestarikan lingkungan.
 
"Saya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang dilakukan berbagai pihak dalam hal menjaga dan melestarikan lingkungan, Kami dari Pemkab Kudus selalu mendukung dengan optimal kegiatan tersebut. Semoga dengan kesadaran kita semua dapat mencegah terjadinya pemanasan global yang semakin meluas di bumi ini" terangnya.
 
HM. Hartopo juga berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon, tebar benih ikan di Logung, dan bakti sosial yang rencananya akan dilaksanakan besok pagi dapat dipersiapkan dengan baik serta tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
 
"Semoga acara yang akan dilaksanakan besok di Kawasan Waduk Logung dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Pemakaian masker, jaga jarak, cuci tangan serta pembatasan jumlah peserta harus selalu diperhatikan demi terhindar dari klaster baru yang kemungkinan terjadi," pungkasnya.