Hartopo : Jangan Putus Asa Terhadap Keadaan, Terus Berusaha Mencapai Kesuksesan

 13-09-2020 21:03 WIB by Admin  117x    News

 
 
KUDUS - Dalam rangka Gebyar Muharrom sekaligus 'penyerahan sepeda sekolah yatim' se-Kab. Kudus merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Lazisnu edisi kedua. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kab. Kudus pada Minggu (13/09). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Kabag Kesra, Rois Syuriah PCNU Kab. Kudus, Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Kudus, Pengurus Lazisnu Kab. Kudus, serta perwakilan Anak yatim penerima sepeda yang berjumlah 27 orang.
 
Ihdi Fahmi Tamami, Ketua Lazisnu cabang Kudus mengatakan atas nama pengurus cabang NU care - Lazisnu mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Kudus HM Hartopo serta para donatur dan pihak-pihak yang yang terkait dalam mendukung kegiatan ini.
 
"Terimakasih atas bantuan fasilitas dan suport dana dari Pak Plt Bupati yang mewakili Pemkab Kudus, terimakasih pada donatur yang ikut mensukseskan acara ini, serta seluruh elemen ulama Kab. Kudus yg telah membantu penggalangan dana dalam acara ini," ucapnya.
 
Menurutnya, santunan kali ini adalah tahun kedua, walaupun ditengah pandemi, antusias para donatur sungguh diluar dugaan. tentunya semua itu tak lepas dari bantuan dan perhatian dari pihak-pihak yang terkait.
 
"Ditahun ini, Lazisnu cabang Kudus bisa membantu memberikan sepeda yatim 1-2 ranting dalam 1 desa sejumlah 136 ranting dengan total 136 unit yang akan diberikan. ini merupakan tahun kedua dalam berdonasi, semoga dapat mbawa berkah dan manfaat bagi anak yatim dan para donatur," jelasnya.
 
Dilain sisi, Ketua tanfidziah PCNU Kab. Kudus Asyrofi Masyitoh mengungkapkan kepada anak yatim yang kali ini menjadi penerima santunan, suatu saat nanti akan bisa menjadi seorang pemberi. 
 
"Saya yakin bahwa suatu saat nanti, kalian juga bisa menjadi seorang donatur diacara santunan anak yatim seperti ini, meskipun saat ini kalian mendapatkan santunan," ujarnya.
 
Asyrofi juga berharap kepada semua pihak agar saling bersinergi membangun kabupaten Kudus agar menjadi semakin sejahtera.
 
"Mari kita berjuang bersama-sama untuk saling bersinergi membangun kota Kudus menjadi lebih sejahtera bagi masyarakatnya, saling menolong pada sesama, semoga kita mendapatkan keberkahan didunia dan akhirat kelak," ungkapnya.
 
Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt ) Bupati Kudus HM Hartopo berharap semoga apa yang telah dilakukan nantinya akan mendapat balasan dari Allah. 
 
Semoga kebaikan dan kepedulian kita semua kepada anak-anak kita ini akan mendapat ridho dan balasan kebaikan dari Allah, semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjadi berkah dan dapat memberikan manfaat bagi anak-anaknkita ini," harapnya.
 
Selain itu, Hartopo juga berpesan kepada masyarakat Kab. Kudus agar tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah. 
 
"Saat pandemi seperti ini yang belum tau akan selesainya, kapan Covid akan berlalu, maka dari itu pemerintah selalu menganjurkan melalui Perbup no. 41 yang isinya banyak imbauan dan sanksi tegas yg harus dilaksanakan untuk menyadarkan dan memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pandemi ini," jelasnya.
 
"Pandemi ini luar biasa terjadi secara masal dan masif, bisa dikatakan sangat berbahaya dan tidak bisa disepelekan. Namun kita dapat menyelamatkan diri dan masyarakat jika kita selalu terapkan protokol kesehatan, imbuhnya.
 
Hartopo juga memberikan motivasi kepada anak yatim yang hadir untuk selalu semangat dan tidak mudah putus asa. Dirinya juga sedikit menceritakan pengalaman masa kecilnya yang penuh dengan kerja keras.
 
"Kepada anak-anakku semuanya, kita ini sama tidak memiliki seorang ayah dimasa kecil kita, namun jangan dijadikan hal itu untuk putus asa, Allah telah merencanakan kehidupan kita kedepanya. yang penting terus berusaha dan giat belajar untuk mencapai kesuksesan, kita harus kuat dalam menjalani kehidupan." pungkasnya.