Sempat Tertunda, Tes SKB CPNS Kudus Akhirnya Digelar

 14-09-2020 19:19 WIB by Admin  201x    News

 
 
KUDUS - Proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Kabupaten Kudus kembali dihelat. Sebanyak 921 peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Gedung UPT TIK Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Tes tersebut dimulai pada tanggal 14-16 September 2020. 
 
Pelaksanaan tes SKB tahun ini nampak berbeda dibanding tahun sebelumnya. Mengingat, adanya pandemi Covid-19 membuat segala sesuatunya harus menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari kedatangan peserta, disiapkan hand-scoon, cek suhu tubuh, memakai masker, memakai face shield, dan physical distancing.
 
Tak hanya itu, sesi tes SKB juga dibatasi. Sebelumnya, terdapat 5 sesi bagi peserta. Namun, kali ini hanya ada 3 sesi saja. Di dalam gedung pun dilakukan disiplin protokol kesehatan, yakni diterapkan jarak antar peserta dan disemprot disinfektan usai tes. Kapasistas gedung yang sebelumnya muat 330 peserta lebih, kini hanya tinggal separuhnya, yakni 110 peserta.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus selaku Ketua Seleksi CPNS Kabupaten Kudus Samani Intakoris berkesempatan membuka pelaksaan tes SKB di Gedung UPT TIK UNS Surakarta, Senin (14/9) pagi. Hadir pada kesempatan tersebut Asisten I dan Asisten III Sekda Kudus, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kudus, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kudus.
 
Dalam sambutannya, Samani mengatakan, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah untuk meraih cita-cita. Meski peserta harus memakai masker, face shield, dan hand-scoon. Pihaknya mendoakan perjuangan peserta SKB membuahkan hasil.
 
"Meski harus pakai masker, hand-scoon, dan face shield, tapi tidak patah semangat, ya. Mudah-mudahan cita-cita kalian terkabul," ungkapnya.
 
Selain itu, Samani menyampaikan pesan Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus yang menginginkan Kabupaten Kudus mendapatkan CPNS yang berkualitas dan berintegritas. Hal ini agar pembangunan dan pelayanan Pemkab Kudus semakin nyata dan dirasakan oleh masyarakat Kudus.
 
"Mewakili Plt. Bupati Kudus dan Pemkab Kudus, kami ingin mendapat CPNS yang punya kualitas dan berintegritas. Harapannya, masyarakat merasakan pelayanan yang optimal," katanya.
 
Terpisah, Kepala BKPP Kudus Catur Widiyatno berujar, panitia telah mempersiapkan pelaksanaan tes SKB secara matang dan maksimal. Utamanya, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disipilin. Pihaknya memastikan tes SKB di UNS Surakarta berjalan aman dan lancar.
 
"Insya Allah, dengan segala persiapan yang matang dan maksimal, tes SKB di UNS ini akan berjalan sesuai rencana," ujarnya. (*)