Hari Jadi Kudus ke-471, Plt. Bupati : Saatnya Bersinergi

 23-09-2020 12:12 WIB by Admin  203x    News

 
 
KUDUS - Tiap tanggal 23 September, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus lazimnya dihelat secara meriah. Namun, diusianya yang ke-471, Peringatan Hari Jadi digelar secara sederhana dan terbatas. Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang belum mereda. 
 
Pemerintah Kabupaten Kudus hanya menggelar Apel Hari Jadi di Halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (23/9) pagi. Acara tersebut dihadiri unsur Forum Komikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kudus, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Kantor Bupati Kudus.
 
Bertindak sebagai pimpinan apel, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Hartopo mengatakan, momentum Hari Jadi Kudus ke-471 harus dimanfaatkan oleh para pemangku kebijakan untuk menyatukan tekad, komitmen, dan harapan. Utamanya, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dan pemulihan ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.
 
"Kita tidak boleh tinggal diam. Bersama kita harus bangkit. Saatnya menyatukan tekad, komitmen, dan harapan. Kita putus mata rantai Covid-19 dan kita bangkitkan ekonomi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.
 
Selain itu, Plt. Bupati Kudus mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kudus untuk bersinergi. Pihaknya yakin sinergi yang berangkat dari niat dan ketulusan akan mempermudah langkah menuju masa depan Kudus Bangkit menuju Kabupaten yang lebih Modern, Cerdas, Religius, dan Sejahtera.
 
"Saatnya seluruh elemen masyarakat bersinergi sehingga segala permasalahan dapat diatasi. Termasuk, kita bersama-sama bisa mewujudkan Kudus Bangkit menuju Kabupaten yang Modern, Cerdas, Religius, dan Sejahtera," terangnya.
 
Tak hanya itu, Hartopo menjelaskan, Peringatan Hari Jadi Kudus ke-471 jauh dari kata meriah. Hanya ada dua kegiatan saja, yakni Khotmil Quran yang dilaksanakan Selasa (22/9) sore dan Apel Hari Jadi, hari ini. Namun, kesederhanaan ini tak mengurangi makna.
 
"(Peringatan) Ini memang jauh dari kemeriahan. Namun, tetap bermakna," pungkasnya.
 
Terakhir, momentum Hari Jadi juga dimaknai Pemerintah Kabupaten Kudus untuk terus berkomitmen meningkatkan integritas. Utamanya, pelayanan kepada masyarakat. Apabila aparaturnya memiliki integritas, maka pelayanan masyarakat akan semakin berkualitas dan mudah.
 
"Kita akan tingkatkan. Maka, tidak hanya wilayahnya yang berintegritas tapi juga mindset personilnya harus berintegritas," pungkasnya.
 
Usai apel, Plt. Bupati Kudus menerima ucapan Hari Jadi dari segenap pimpinan dan staf media cetak yang ada di Kudus.