Safari Jum’at, Plt. Bupati Pastikan Hibah Tepat Sasaran

 16-10-2020 18:40 WIB by Admin  102x    News

 
 
KUDUS - Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Dr. Hartopo kembali melaksanakan kegiatan rutin, yakni Safari Jumat. Kali ini, Plt. Bupati berkesempatan salat Jumat di Masjid Al-Madinah, desa Karangampel, kecamatan Kaliwungu, Jumat (16/10). Tampak warga masyarakat menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di Kudus tersebut.
 
Usai salat Jumat, Plt. Bupati menyerahkan hibah sarana dan prasarana peribadatan sebesar Rp 30 juta rupiah kepada takmir Masjid Al-Madinah. Penyerahan hibah tersebut turut disaksikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kudus, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Camat Kaliwungu, dan Kepala Desa Karangampel.
 
Dalam sambutannya, Plt. Bupati berpesan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus selalu berupaya untuk terus peduli agar fasilitas peribadatan di Kudus semakin baik dan maslahat bagi umat. Meskipun, lanjut Plt. Bupati, nilainya tak seberapa namun diharapkan tetap memberi manfaat.
 
"Ini adalah salah satu upaya kami agar sarpras peribadatan di Kudus semakin baik. Nilainya tidak seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat," katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, Dr. Hartopo menjelaskan, kegiatan Safari Jumat telah berjalan sebanyak enam kali. Kegiatan ini dimaksudkan untuk bersilarutahmi dengan warga Kudus sekaligus mendengar aspirasi warga. Tak hanya itu, Safari Jumat merupakan sarana bagi Plt. Bupati Kudus untuk memastikan bahwa seluruh hibah dari Pemkab Kudus tepat sasaran. 
 
"Saya senang ketemu panjenengan semua. Saya bisa silaturahmi sekaligus mendengar aspirasi warga. Dan tidak kalah penting, saya bisa memastikan bantuan dari Pemkab tepat sasaran," ujarnya.
 
Terakhir, Plt. Bupati memohon doa agar diberikan kelancaran serta kemudahan dalam memimpin Kota Kretek di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
"Saya mohon doa agar diberikan kemudahan memimpin Kudus. Utamanya, saat pandemi ini. Mari kita sama-sama disipilin pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu jaga jarak. Semoga pandemi ini segera sirna," pungkasnya.