Ditemukan Sesosok Mayat laki-laki di Kaligelis

 11-04-2014 09:29 WIB by Admin  2117x    News

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, lakukan evakuasi mayat laki-laki yang ditemukan di Kaligelis, Jumat sekitar pukul 07.00 WIB. Mayat yang diketahui bernama Suwarto (44) warga Desa Demaan Rt. 04 Rw.4 Kecamatan Kota, ditemukan dalam kondisi terlentang di tanggul kanan Kaligelis sambil memegang alat setrum ikan. 

Proses evakuasi mayat yang lokasinya berdekatan dengan Jembatan Kaligelis di Jalan Sunan Kudus itu, disaksikan ratusan warga yang melintas. Menurut Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kudus, Atok Darmobroto, proses evakuasi mayat tersebut dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB. Sedangkan informasi yang diterima adanya temuan mayat tersebut, sekitar pukul 06.00 WIB.

Dijelaskannya, korban diduga tewas karena tersetrum alat setrum ikan yang dibawanya untuk mencari ikan di lokasi temuan. Dugaan tersebut, diperkuat dengan hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Kota yang tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Tenaga medis dari Puskesmas Wergu, Kecamatan Kota, Ana mengatakan, korban diperkirakan sudah meninggal sejak Kamis kemarin sekitar pukul 20.00 WIB. Penyebab korban meninggal, diduga karena tersengat aliran listrik yang berasal dari alat setrum ikan yang dibawanya.

Sementara itu, Kepala Desa Demaan, Suwardi mengatakan, korban selama ini memang memiliki kerjaan sampingan mencari ikan dengan cara menyetrom.  Pada siang harinya, korban bekerja sebagai buruh bangunan, sedangkan malam harinya mencari ikan di sepanjang Kali Gelis. Keluarga korban sendiri sudah diberitahu mengenai kejadian tersebut. (roy/red)