Hartopo Ajak CPNS Majukan Kudus

 14-01-2021 13:15 WIB by Admin  189x    News

 
 
KUDUS - Sebagai abdi negara, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diminta untuk menjaga integritas. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus Hartopo saat menyerahkan secara simbolis petikan keputusan Bupati Kudus tentang Pengangkatan CPNS Kabupaten Kudus formasi tahun 2019. Kegiatan tersebut bertempat di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (14/1).
 
"Menjadi abdi negara, selain harus bisa melayani juga harus menjaga integritas," katanya.
 
Menurut Hartopo, ada empat hal yang wajib dilakukan agar seseorang memiliki integritas. Pertama, harus menjadi pribadi yang jujur. Kedua, disiplin dalam menjalankan pekerjaan. Ketiga, memiliki kinerja yang baik. Terakhir, harus memiliki sikap loyal.
 
"Ketika 4 hal ini dijalankan, maka integritas akan terbentuk dan mendarah daging di setiap pribadi CPNS," imbuhnya.
 
Selain itu, Hartopo juga memastikan bahwa proses seleksi CPNS Kabupaten Kudus berjalan secara bersih dan jujur. Hal ini dibuktikan dengan adanya tes secara online dan gratis. Maka, pihaknya berharap CPNS Kabupaten Kudus adalah orang yang berkompeten meski berasal dari daerah lain.
 
"Gratis kan ? Ini adalah berkat usaha maksimal kalian dan kini menuai hasilnya. Selamat bergabung di Pemerintah Kabupaten Kudus bagi CPNS dari dalam dan luar daerah. Mari kita majukan Kudus," jelasnya. 
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus Catur Widyatno menyampaikan total CPNS yang diterima berjumlah 382 orang. Pihaknya menyebut jumlah tersebut telah mengisi semua formasi yang dialokasikan dari pusat. Catur menerangkan, penyerahan petikan keputusan Bupati Kudus dibagi menjadi 8 gelombang. Untuk gelombang pertama, terdapat 32 penerima petikan keputusan. 
 
"Penyerahan keputusan Bupati Kudus secara simbolis diwakili oleh 32 orang. Selanjutnya, penyerahan dilaksanakan secara bertahap 8 gelombang," ujarnya.(*)