Peletakan Batu Pertama, H.M. Hartopo : Salut Dan Solid Untuk PPNI Kabupaten Kudus

 07-04-2021 13:52 WIB by Admin  66x    News

 
KUDUS - Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), ketua DPW PPNI Jateng, dan ketua DPD PPNI Kab. Kudus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kudus Nursing Center milik Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kudus yang terletak disebuah lahan Jl. KH. Turaichan Adjhuri desa Kajeksan Kudus pada Rabu (07/4). Acara tersebut sekaligus bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun PPNI yang ke 47.
 
Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo dalam sambutanya mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi atas dibangunnya Gedung tersebut.
 
"Saya atas nama Pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan selamat atas dibangunnya gedung PPNI cabang Kabupaten Kudus yang bertepatan dengan hari ulang tahun PPNI ke 47, semoga diberikan kelancaran dan keselamatan dari awal hingga akhir. Apresiasi juga buat para anggota PPNI kabupaten Kudus atas usahanya dalam menciptakan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan untuk masyarakat," ucapnya.
 
Hartopo berharap agar PPNI Kabupaten Kudus dapat terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam hal pelayanan keperawatan.
 
"Dengan dibangunya gedung ini nantinya, menjadi bukti peningkatan kualitas SDM PPNI kabupate Kudus dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salut atas usahanya semoga semakin solid," terangnya.
 
Dirinya mengungkapkan bahwa soliditas antar anggota harus tertanam agar menciptakan rasa solidaritas yang kokoh sehingga dapat menghindarkan dari perpecahan.
 
"Dalam organisasi harus solid, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang kukuh sehingga dapat menghindarkan dari kepentingan pribadi maupun kelompok agar tidak terjadi perpecahan," pesanya.
 
Sementara itu, ketua DPD PPNI Kudus, Masvan Yulianto mengatakan jika pembangunan gedung PPNI Kudus merupakan partisipasi dari seluruh anggota.
 
"Pelaksanaan pembangunan gedung ini bersumber dari anggaran murni iuran dari para anggota yang berjumlah 2340 orang, direncanakan pembangunan gedung ini dapat selesai dalam kurun waktu 10 bulan. Semoga pembangunan gedung ini lancar dan dapat bermanfaat bagi para perawat utamanya meningkatkan kompetensi diri," jelasnya.
 
Disisi lain, ketua DPW PPNI Jateng Dr. H. Edy Wuryanto mengatakan bahwa kabupaten Kudus mempunyai komitmen tinggi dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Kudus. 
 
"Pelayanan kesehatan dengan Pemerintah daerah ibarat dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan, Kabupaten Kudus saya nilai punya komitmen sangat tinggi akan hal pelayanan kesehatan masyarakat, Oleh karena itu dengan berdirinya gedung ini nanti akan menambah sinergitas dengan pemerintah daerah untuk menyajikan pelayanan kesehatan yang semakin baik dengan SDM yang berkualitas pula," tandasnya. (*)