Safari Jumat, Bupati Kudus Serahkan Bantuan Hibah Sarpras Peribadatan

 22-11-2021 09:09 WIB by Admin  65x    News

KUDUS - Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Kabag Kesra, Camat Kaliwungu serta Unsur Forkopimcam, dan Kades Banget melakukan safari jumat sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus dan jamaah Masjid Baitul Muslimin desa Banget, Kaliwungu Kudus, Jumat (12/11). 
 
Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan hibah sarana dan prasarana (Sarpras) peribadatan untuk masjid Baitul Muslimin desa Banget, Kaliwungu, Kudus usai pelaksanaan sholat jumat. Hibah tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid Baitul Muslimin sebesar seratus juta rupiah. 
 
Bupati Hartopo berharap bantuan hibah sarpras untuk peribadatan dapat memberikan manfaat serta membawa keberkahan. 
 
"Semoga bantuan hibah untuk sarpras peribadatan yang kami berikan dapat membawa manfaat bagi umat, meskipun jumlahnya tak seberapa," ucap Bupati. 
 
Pihaknya juga menjelaskan pada masyarakat atas kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan, dalam hal ini penyaluran bantuan hibah sarpras untuk peribadatan. 
 
"Akibat pandemi ini, memberikan dampak yang sangat signifikan, termasuk dari segi pembangunan. Refokusing anggaran salah satu yang menjadikan kurang maksimalnya pelayanan dari kami dalam hal ini pemberian hibah sarpras peribadatan. Namun demikian, tetap kami prioritaskan dalam hal hibah ini meskipun jumlahnya terbatas," jelasnya. 
 
Bupati Kudus juga mengapresiasi atas disiplinya penerapan protokol kesehatan yang ada dilingkungan Masjid Baitul Muslimin. Pihaknya pun berpesan untuk tidak abai disiplin prokes. 
 
"Tak terasa pandemi sudah hampir 2 tahun, pola hidup pun kita sesuaikan dengan gaya hidup baru yang selalu kita lakukan. Apresiasi pada jamaah masjid yang masih selalu menerapkan protokol kesehatan, meskipun saat ini telah landai. Namun jangan sampai lengah dan abai prokes agar tidak terjadi gelombang covid selanjutnya," pesanya. 
 
Terakhir, Bupati Kudus mengucapkan permintaan maaf atas kekurangan dan kekhilafan dalam melayani masyarakat selama memimpin Kabupaten Kudus hingga saat ini. 
 
"Atas nama sebagai pelayan masyarakat, Saya mohon maaf atas kurang maksimalnya pelayanan karena dampak pandemi, termasuk penyaluran hibah sarpras peribadatan ini ataupun pelayanan publik lainya," pungkasnya. 
 
Sementara itu, pengurus Masjid Baitul Muslimin, H. Kusno mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Kudus dalam upaya memakmurkan tempat peribadatan. 
 
"Semoga bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat bagi umat, dana hibah sarpras yang diberikan sebesar seratus juta rupiah rencananya akan kami pergunakan untuk operasional dan finishing masjid kami. Kami mewakili masyarakat desa Banget, Kaliwungu Kudus mengucapkan terimakasih atas hibah sarpras ini," ucapnya. (*)