Bupati Sambut Baik Upaya FKMK Promosikan Wisata Kudus

 11-01-2022 09:21 WIB by Admin  71x    News

KUDUS - Berada di kota lain, bukan halangan  untuk berkontribusi. Seperti yang dilakukan anggota Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK). Meskipun tinggal di wilayah Jakarta, FKMK gencar memperkenalkan wisata Kudus melalui berbagai kegiatan. Hal tersebut diapresiasi oleh Bupati Kudus Hartopo dalam silaturahmi di Pendopo Kudus, Senin (10/1).
 
Hartopo siap berkoordinasi terkait pameran budaya dan pariwisata Kudus yang rencananya akan diadakan oleh FKMK. Apalagi, saat ini banyak desa wisata rintisan yang sedang mengembangkan potensinya. Ajang perkenalan wisata ini dapat membuka wisatawan dari luar daerah.
 
"Kami gencar mengembangkan potensi wisata baik alam dan kuliner di desa. Ke depan kami menargetkan desa bisa lebih mandiri," ujarnya.
 
Selain wisata, pihaknya mendukung FKMK dalam mengenalkan UMKM Kudus ke wilayah Jabodetabek. Bupati akan segera berkoordinasi dengan Kepala Disnaker Perinkop UKM Kudus untuk memverifikasi berbagai macam UMKM. Hartopo yakin promosi tersebut dapat memperluas pasar yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Kudus.
 
"Kami memang sedang menggetolkan pengembangan BUMDES dan UMKM di Kudus," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum FKMK Marsekal Madya (Purn) Eris Heryanto menyampaikan mendukung kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Kudus. Pihaknya bersama anggota berkomitmen untuk berkontribusi bagi Kudus dengan mempromosikan wisata maupun berkomunikasi dengan calon investor.
 
"Kami sedang membicarakan pengembangan wisata. Kami juga berencana mengundang investor ke sini," pungkasnya. (*)