Semangati ASN, Bupati Ingin Pelayanan Masyarakat Optimal

 12-01-2022 15:34 WIB by Admin  77x    News

KUDUS - Kemudahan dan efisiensi dalam pelayanan publik menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Kudus. Hal tersebut dapat dicapai apabila pemangku kepentingan beserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) berkomitmen disiplin dan kerja ikhlas untuk masyarakat. Dalam tinjauannya ke Kantor Kecamatan Jekulo dan Puskesmas Jekulo, pada Rabu (12/1), Bupati Kudus Hartopo mendorong pelayanan publik yang prima.
 
Didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda Kudus Agus Budi Satrio, Bupati Kudus mengingatkan agar pelayanan di kantor kecamatan dimulai tepat waktu. Jangan sampai meja pelayanan kosong tidak ada petugas ketika jam kerja. Kedisiplinan dan integritas pegawai harus terus dijaga. 
 
"ASN harus disiplin dalam melayani masyarakat. Kalau mau keluar pas jam kerja harus izin dan ada petugas yang menggantikan. Biar pelayanan jalan terus," ucapnya. 
 
Pihaknya menyemangati ASN bekerja dengan  tulus membantu masyarakat. Niat yang mulia tersebut dipercaya Hartopo dapat meningkatkan kinerja, sehingga bermuara pada optimalisasi pelayanan masyarakat.
 
"Jenengan semua adalah perpanjangan tangan dari saya. Bantu saya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya. 
 
Usai dari Kantor Kecamatan Jekulo, Bupati beranjak ke Puskesmas Jekulo. Pihaknya mengamati pelayanan di puskesmas sudah sesuai prosedur. Hartopo juga sempat menyapa masyarakat yang berobat ke puskesmas. Mereka menyatakan respon tenaga kesehatan cukup cepat.
 
"Bu, bagaimana pelayanan di puskesmas? Sudah baik, nggih," sapanya kepada salah satu masyarakat. 
 
Terkait vaksinasi, tenaga kesehatan puskesmas menyatakan vaksinasi lansia dari rumah ke rumah masih berjalan. Stok vaksin di Kecamatan Jekulo pun dipastikan aman. Hartopo meminta agar pihak puskesmas terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kudus.
 
"Pelayanan di puskesmas sudah bagus. Vaksinasi juga selalu ada progres," pungkasnya. (*)