Sinergitas Ulama dan Umara Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19

 08-05-2022 08:41 WIB by Admin  67x    News

KUDUS - Masih dalam suasana lebaran Idulfitri 1443 H, Bupati Kudus H.M. Hartopo menghadiri Halal bi Halal Jama'ah Manaqib dan Maulid Al Khidmah Kabupaten Kudus di desa Tanjungrejo Jekulo Kudus pada sabtu (7/5) malam. 
 
Nampak khusuk Bupati Kudus beserta seluruh jamaah mengikuti rangkaian acara manaqib dan maulid dari awal hingga akhir. 
 
"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kudus maupun selaku pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," ucapnya. 
 
Hartopo berharap dengan adanya halal bi halal ini dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umara. Pihaknya juga memberikan apresiasinya atas sinergi bersama dalam menciptakan kondusifitas wilayah. 
 
"Semoga tali silaturahmi selalu terjalin antara kita. Terimakasih serta apresiasi juga saya sampaikan kepada seluruh pengurus maupun jamaah Al Khidmah Kabupaten Kudus yang selama ini telah berperan serta dalam terciptanya kondusifitas di Kabupaten Kudus," ungkapnya. 
 
Hartopo mengungkapkan bahwa kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Kudus saat ini telah sangat melandai bahkan bisa menyandang predikat zero covid. 
 
"Kasus covid di Kudus saat ini telah nol atau zero covid. Semua tak lepas dari sinergitas dan peran penting ulama dalam mendukung percepatan penanganan covid," jelasnya. 
 
Dikatakanya, ini adalah awal mula kebangkitan Kabupaten Kudus dari segala sektor. 
 
"Semoga ini awal kebangkitan kita, pandemi menjadi endemi," harapnya. 
 
Terakhir, dirinya menghaturkan permintaan maaf jika selama pandemi, terjadi kendala pembangunan utamanya pembangunan infrastruktur. 
 
"Kami mohon maaf jika selama pandemi terjadi kendala masalah pembangunan, utamanya infrastruktur. Ini semua karena adanya refokusing. Saya memohon doa semua agar selama kepemimpinan kami di mudahkan segala urusan pemerintahan," pintanya. 
 
Pada kesempatan ini juga akan dilangsungkan peresmian 'Biro Travel Ar Rohman Transport Pulung Mas'. 
 
"Selamat, semoga biro travel ini akan terus berkembang, semakin maju dan barokah. Amin," pungkasnya. 
 
Ketua Al Khidmah Kabupaten Kudus H. Supriyanto mengucapkan terimakasih atas kesediaan orang nomor satu di Kabupaten Kudus menghadiri kegiatan tersebut. 
 
"Terimakasih kami haturkan pada pak Hartopo bupati Kudus karena bersedia meluangkan waktunya untuk menghadiri manaqib dan maulid yang kami selenggarakan," katanya. 
 
H. Supriyanto juga berharap silaturahmi semakin erat terjalin harmonis antara pemkab Kudus dengan seluruh lapisan masyarakatnya. 
 
"Semoga silaturahmi selalu terjalin harmonis antara pemkab Kudus dengan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya bersama mensejahterakan Kabupaten Kudus tercinta," harapnya. (*)