Mawar Hartopo Ajak PKK Desa Sukseskan Program KB

 21-06-2022 13:44 WIB by Admin  54x    News

KUDUS - Program pemerintah Keluarga Berencana (KB) dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga. Dalam menyukseskan program KB di Kudus, Ketua TP PKK Kabupaten, Mawar Hartopo, mengajak TP PKK Desa ikut menggencarkan sosialisasi tentang KB. Pesan tersebut disampaikan usai pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Desa yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Mejobo, Selasa (21/6).
 
Ketua TP PKK Kecamatan Mejobo Indah Maulida Fitriyanto melantik Dina Marfi'ah sebagai Ketua TP PKK Desa Mejobo, Fati'ah sebagai Ketua TP PKK Desa Hadiwarno, dan Riski Winda Ramadhani sebagai Ketua TP PKK Desa Antarwaktu Desa Kirig. Hadir menyaksikan pelantikan, Camat Mejobo Mohammad Fitriyanto, beserta Kades Mejobo, Hadiwarno, dan Kirig. 
 
Apresiasi disampaikan Mawar Hartopo kepada para ketua lama yang telah berkontibusi melaksanakan program dan kegiatan periode sebelumnya. Tidak ada yang bisa membalas kerja ikhlas PKK desa kecuali Tuhan yang maha esa. Dirinya mendoakan semoga pengabdian tersebut bisa menjadi amal baik bagi semua. 
 
"Apresiasi dan terima kasih kepada para ketua lama. Semoga dibalas oleh Allah SWT dan dihitung sebagai amal pahala atas keikhlasan dalam berkegiatan sosial untuk kesejahteraan keluarga," ujarnya.
 
Sedangkan kepada ketua baru, Mawar Hartopo mengucapkan selamat menjalankan amanah yang diberikan. PKK Desa menjadi bagian strategis sebagai mitra pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat desa. Maka dari itu, PKK Desa bersama kader harus aktif bersosialisasi serta mendukung pemerintah desa dalam mengangkat potensi lokal.
 
"Selamat mengemban amanah dalam menjalankan tugas program PKK. Bersosialisasi menyukseskan program pemerintah dan mengangkat potensi desa masing-masing," pesannya. 
 
Dalam kesempatan ini, Mawar Hartopo berpesan agar PKK Desa selalu aktif terlibat dalam kegiatan desa, baik dalam ekonomi maupun kesehatan. Dalam bidang kesehatan, dirinya mengajak PKK Desa memahami manfaat ber-KB untuk kesejahteraan keluarga. Dengan keluarga yang terencana, maka akan tercipta generasi unggul bangsa yang berdaya saing. 
 
"Manfaat KB salah satunya sebagai peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga dan juga membangun generasi unggul bangsa," pesannya. 
 
Sementara itu, Camat Mejobo Mohammad Fitriyanto, berpesan supaya ketua TP PKK Desa yang baru agar segera menyesuaikan dan mempelajari program pokok PKK. Dalam berkegiatan nanti, PKK Desa diharapkan dapat berkolaborasi dengan stakeholder di desa seperti pemdes, karang taruna dan tokoh masyarakat. Kepala desa sebagai dewan pembina juga diajak untuk mendukung setiap kegiatan PKK. 
 
"PKK hadir untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Hadirkan inovasi yang bisa diusung untuk memberikan solusi yang dihadapi keluarga. Kepala desa sebagai dewan pembina bisa mensupport," pesannya.(*)