Raih Anugerah Kepala Daerah, Bupati Hartopo Komitmen Terus Berinovasi

 03-08-2022 11:18 WIB by Admin  46x    News

KOTA SEMARANG - Bupati Kudus Hartopo meraih anugerah sebagai Kepala Daerah Inovatif 2022 oleh Suara Merdeka Network. Piagam penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, di Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Rabu (27/7). Kategori yang diraih yakni kabupaten inovasi komunikasi publik. Dirinya menjadi salah satu diantara beberapa bupati/walikota yang dinilai telah berhasil mencetuskan inovasi di tengah keterbatasan akibat pendemi.
 
Atas pencapaian tersebut, Hartopo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih. Menurutnya, penghargaan ini tak luput dari peran seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kudus. Atas nama kepala daerah, dirinya mengapresiasi sinergi aparatur negara dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Kudus. 
 
"Secara pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Kudus mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Sungguh, merupakan suatu kehormatan tersendiri untuk dapat menerima penghargaan yang sangat luar biasa," tuturnya. 
 
Tak ingin berpuas diri, capaian tersebut dijadikan sebagai momentum penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan kepentingan rakyat. Utamanya dalam membangun komunikasi publik sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat. Dengan komunikasi maka terbangunlah sinergi yang kuat untuk mengatasi setiap permasalahan. 
 
"Alhamdulillah, sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kudus ini menjadi kunci utama keberhasilan kami dalam menekan lonjakan kasus covid tahun lalu," ungkapnya. 
 
Bagi Hartopo, penghargaan tersebut menjadi langkah awal untuk inovasi selanjutnya. Kepala daerah sebagai pelayan masyarakat sudah semestinya memberikan kebijakan yang tepat dalam setiap permasalahan. Untuk itu, dirinya berkomitmen untuk mempertahankan serta menyempurnakan inovasi yang ada. 
 
"Merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Kudus. Kami melihat bahwa apa yang telah kami lakukan ini bukan merupakan akhir. Masih banyak hal yang perlu kami perbaiki dan sempurnakan," katanya. 
 
Tidak lupa, Hartopo mengucapkan apresiasi kepada Suara Merdeka Network. Khususnya sebagai media pemberitaan yang menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam penyampaian program-program kepada masyarakat. 
 
"Media seperti Suara Merdeka sebagai mitra strategis. Kerjasama, dukungan, kritik dan juga saran terus kami harapkan.Semoga penghargaan ini akan menambah semangat peningkatan kinerja," pungkas Bupati Kudus yang hadir didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo Dwi Yusi Sasepti. 
 
CEO Suara Merdeka Network, Kukrit Suryo Wicaksono sebagai inisiator acara Satria Brand Award (SBA) dan Kepala daerah inovatif mengatakan bahwa tahun ini mengusung tema 'Bersama menjadi Bagian dari Kebangkitan Brand Pasca Pandemi'. Penganugerahan Satria Brand Award tahun ini dibarengkan dengan penyerahan Kepala Daerah Inovatif Award. Yakni kepala daerah yang berani berani mencetuskan inovasi di tengah keterbatasan akibat pandemi. 
 
"Sebagai bentuk apresiasi terhadap gagasan kepala daerah inovatif dalam pembangunan, untuk kepala daerah bupati dan walikota yang berani berinovasi di tengah keterbatasan pandemi untuk memulihkan perekonomian," ujarnya.
 
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mengucapkan selamat kepada para kepala daerah yang berhasil meraih award. Dirinya yang hadir mewakili Gubernur Jateng berpesan supaya prestasi tersebut dijadikan sebagai pemacu untuk menjadi lebih baik. Dimana pada situasi saat ini, butuh kerja keras dan sinergi bersama demi memulihkan ekonomi dan pengentasan kemiskinan. 
 
"Ini adalah sebagai apresiasi sekaligus pemacu kepala daerah untuk memberi solusi terhadap permasalahan di masyarakat. Bupati Walikota tidak bisa sendiri, tentu butuh support dari semua pihak bagaimana bisa mendorong geliat pertumbuhan ekonomi," pesannya.(*)