Jelang Perayaan HUT RI ke-77, Hartopo Bagikan Bendera Merah Putih Pada Masyarakat

 06-08-2022 17:51 WIB by Admin  44x    News

KUDUS - Semarak menyambut Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun di gelorakan oleh Bupati Kudus Hartopo bersama Ketua DPRD Kudus Masan dengan cara membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, Sabtu (6/8). Menurutnya, pembagian bendera bertujuan untuk membangkitkan semangat 45.
 
"Pembagian bendera merah putih sebagai upaya membangkitkan semangat 45 pada masyarakat utamanya generasi muda agar terus berkibar, karena ini adalah bulan kemerdekaan RI ke-77 yang harus menjadi pelecut semangat bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.
 
Bupati Hartopo akan membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Kudus secara bertahap sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.
 
"Ini adalah salah satu bagian dari rangkaian untuk merayakan HUT RI yang ke-77 tahun ini, akan kami bagikan pada masyarakat Kudus secara bertahap," katanya.
 
Pembagian bendera merah putih dilakukan secara simbolis usai pelaksanaan sosialisasi ketentuan perundang-undangan dibidang cukai yang dilaksanakan di dua lokasi yakni di Balai Desa Pladen dan eks-Kawedanan Kecamatan jekulo.
 
"Pembagian bendera dilakukan usai acara sosialisasi, total bendera yang dibagikan pada masyarakat sebanyak 110 di Balai Desa Pladen dan 110 di eks-Kawedanan Jekulo," pungkasnya.
 
Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kudus Harso Widodo melalui Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Yan suryo Samudro mengatakan pembagian bendera merah putih untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 melalui 'Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih'.
 
"Melalui surat dari Gubernur Jateng untuk menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri, bahwa seluruh Bupati/Walikota se-Jawa Tengah agar ikut berpartisipasi menyemarakkan HUT RI dengan mendukung 'Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih'. Di Kabupaten Kudus sendiri, Bupati akan membagikan 10 ribu bendera," terangnya.
 
Sya'roni, warga Klaling Kecamatan Jekulo mengaku bahagia diberi bendera dari orang nomor satu di Kudus, Ia menuturkan bahwa dirinya tergugah semangatnya dalam menyambut HUT RI tahun ini.
 
"Senang sekali dalam menyambut perayaan kemerdekaan tahun ini, saya diberi bendera oleh pak Hartopo dan akan saya kibarkan di depan rumah. Dengan bendera ini, semangat 45 saya terasa bangkit," ujarnya. (*)