Dukung Pengukuhan Guru Besar, Bupati Hartopo : IAIN Kudus Sudah Siap Bertransformasi Jadi UIN

 16-09-2022 12:27 WIB by Admin  113x    News

KUDUS - Pengukuhan Prof. Mudzakir menjadi guru besar Hukum Islam pada Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus diyakini Bupati Kudus Hartopo memberi dampak positif bagi kampus. Salah satunya, peningkatan kualitas pendidikan di IAIN Kudus.
 
"Pengukuhan ini menjadi tanda IAIN terus menaikkan kualitas pendidikan dan siap bersaing menjadi kampus nomor satu," ungkapnya saat menyaksikan pengukuhan guru besar Prof. Mudzakir di IAIN Kudus, Jum'at (16/9).
 
Hartopo juga membahas IAIN Kudus yang sedang rajin mengukuhkan guru besar. Terhitung, selama dua tahun terakhir, sudah empat guru besar yang dikukuhkan. Ini menunjukkan tekad kuat IAIN, terutama untuk bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).
 
"IAIN ini senyap tapi terus berprogres ya. Tak mengenal lelah untuk terus meningkatkan kualitas dan menuju ke UIN," ucapnya.
 
Dukungan Pemerintah Kabupaten Kudus akan terus mengalir terlebih untuk peningkatan kualitas pendidikan. Kalau nantinya IAIN Kudus berniat membuka Fakultas Kedokteran, Hartopo akan memfasilitasi calon dokter lulusan IAIN Kudus bisa praktik di RSUD dr Loekmono Hadi. 
 
"Kami membuka lebar RSUD apabila IAIN akan membuka program kedokteran. Kami sedang meningkatkan fasilitas, alat kesehatan, dan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih mumpuni," imbuhnya.
 
Rektor IAIN Kudus Prof. Abdurrohman Kasdi berterima kasih atas dukungan yang diberikan Bupati Kudus terhadap IAIN. Selama ini, jalinan sinergitas IAIN dan Pemerintah Kabupaten Kudus telah berjalan dengan selaras dan kuat. 
 
"Pak Hartopo ini selalu meluangkan waktu pada event-event penting IAIN. Ini menjadi salah satu bukti dukungan Pemkab Kudus terhadap IAIN Kudus," tandasnya (*)