Final Turnamen Volley Ball, Bupati Kudus Tekankan Sportifitas Pemain

 28-09-2022 07:44 WIB by Admin  110x    News

Hartopo : Pertandingan Ajang Silaturahmi Sekaligus Mencari Pemain Potensial
 
KUDUS - Momentum Hari Jadi Kabupaten Kudus ke-473 dirayakan oleh masyarakat Kecamatan Undaan dengan menyelenggarakan turnamen volley ball 'Undaan Cup 1' dengan diikuti seluruh desa se-Kecamatan Undaan. Kali ini, perebutan juara 1 berlangsung secara tandang yang mempertemukan skuad tim Desa Kalirejo dengan skuad tim Desa Kutuk di lapangan voli SD 02 Undaan Lor, Selasa (27/9) sore. Pertandingan final tersebut dihadiri Bupati Kudus H.M. Hartopo, Ketua DPRD Kudus, Camat Undaan beserta Forkopimcam, para Kades, dan undangan lainnya.
 
Turnamen volly ball 'Undaan Cup 1' merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi Kudus yang diselenggarakan oleh Kecamatan Undaan. Menurut Hartopo, turnamen ini sekaligus sebagai ajang mempererat persaudaraaan antar masyarakat. Pihaknya pun memberikan apresiasinya pada masyarakat Undaan dalam memperingati Hari Jadi Kudus ini.
 
"Masyarakat Undaan antusias sekali, sangat apresiasi. Turnamen ini bukan hanya sebagai ajang penyaluran hobi saja, namun juga sebagai ajang silaturahmi antar warga," kata Hartopo ketika membuka pertandingan final.
 
Memasuki laga, kejar mengejar angka masing-masing skuad menambah panasnya atmosfer pertandingan sehingga membuat riuh para penonton. Hartopo berujar bahwa laga volley ball ini, pihaknya akan mengambil pemain yang dianggap memiliki bakat untuk dibina lebih lanjut sehingga dapat menjadi seorang atlet yang profesional untuk Kabupaten Kudus.
 
"Dalam turnamen ini kita akan mengambil bibit-bibit pemain untuk dijadikan calon atlet profesional yang diharap dapat membanggakan Kabupaten Kudus," ujarnya.
 
Dirinya berharap, selama pertandingan ini para pemain dapat menjunjung tinggi jiwa sportifitas, dirinya juga berpesan agar para juri selalu obyektif dalam memimpin pertandingan.
 
"Saya harap panjenengan dapat menunjukkan jiwa sportifitas dalam pertandingan ini. Untuk juri diharap dapat berlaku obyektif dalam memimpin pertandingan," pesannya.
 
Dalam pertandingan tersebut, skuad tim dari Desa Kutuk berhasil menjadi juara pertama turnamen volley ball 'Undaan Cup 1'. Hartopo pun memberikan selamat ketika menyerahkan hadiah.
 
"Selamat bagi para pemenang, terus tingkatkan kemampuannya, semoga bisa lanjut ke tingkat Kabupaten, Provinsi, ataupun Pusat sehingga dapat mengharumkan nama Kudus. Bagi yang kalah jangan patah semangat, harus lebih rajin berlatih lagi," pungkasnya.
 
Aji wibowo, salah seorang pemain skuad Desa Kutuk mengaku bangga dapat menjuarai turnamen tersebut. Dirinya bersama tim akan terus mengembangkan potensi yang dimiliki dengan harapan dapat mengarungi pertandingan-pertandingan selanjutnya ke tingkat yang lebih tinggi lagi.
 
"Alhamdulillah tim kami dari Desa Kutuk berhasil menjuarai turnamen ini. Ini menjadi pelecut semangat kita untuk lebih meningkatkan kemampuan serta mengkoreksi kekurangan. Semoga kami diberi kesempatan ikut turnamen di tingkat yang lebih tinggi lagi," terangnya. 
 
Hasil turnamen volley ball 'Undaan Cup 1' diperoleh beberapa urutan juara, diantaranya : juara I diraih oleh skuad tim dari Desa Kutuk, juara II skuad tim dari Desa Kalirejo, juara III skuad tim dari Desa Medini, dan juara harapan I skuad tim dari Desa Sambung. (*)