Lomba Senam HUT Dharma Wanita, Mawar Hartopo : Mari Berolahraga Rutin untuk Kesehatan Keluarga

 20-11-2022 07:01 WIB by Admin  90x    News

KUDUS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kudus menggelar Lomba Senam Tobelo sebagai rangkaian peringatan HUT DWP. Ratusan peserta yang terdiri dari unsur pelaksana siap tampil maksimal dengan berbagai atribut menambah kekompakan. Lomba dibuka secara langsung oleh Penasihat DWP Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo didampingi Ketua DWP Kabupaten Kudus, Endhah Sam’ani Intakoris di Lapangan Tenis Indoor Balai Jagong Kudus, Sabtu (19/10) pagi.
 
Mawar Hartopo dalam sambutanya mengatakan bahwa kesehatan merupakan salah satu pilar pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Untuk itu dengan terjaganya kesehatan jasmani dan rohani maka produktifitas dalam setiap aktivitas dapat ditingkatkan. Begitupun bagi ibu-ibu DWP Kudus yang memegang peran penting untuk mendukung tugas suami serta turut menyukseskan program pemerintah. 
 
"Mari senantiasa berupaya pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka menumbuhkembangkan produktivitas dan kreativitas," ujarnya. 
 
Momen peringatan HUT yang dimaknai sebagai peningkatan kualitas sumber daya manusia yang diantaranya melalui kebiasaan sehat berolahraga. Supaya memperkuat keberadaan Dharma Wanita sebagai organisasi yang mampu menjalankan tugas mendorong kemajuan pembangunan masyarakat.
 
"Sehingga memantapkan keberadaan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kudus dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat. Kepada para peserta lomba selamat mengikuti lomba, tetap semangat untuk memberikan yang terbaik," pesannya.
 
Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh anggota DWP yang telah secara rutin melaksanakan senam bersama. Terlebih, dalam menghadapi lomba ini para peserta terlihat sangat siap untuk tampil maksimal. Tidak hanya dengan kekompakan gerakan senam, namun juga kreativitas atribut kostum yang mendukung tema senam Tobelo.
 
"Apresiasi untuk ibu-ibu yang sudah bangun pagi untuk menyaiapkan semuanya. Mulai dari kostum, make up semuanya all out. Bagi saya yang hadir disini semuanya sudah menjadi juara," imbuhnya.
 
Ketua DWP Kabupaten Kudus, Endhah Sam’ani Intakoris, melaporkan bahwa kegiatan diikuti seluruh unsur pelaksana yang terdiri dari 38 tim. Lomba ini merupakan bentuk evaluasi dari senam rutin yang dilaksanakan setiap rabu sore. Ia menyemangati seluruh peserta agar menunjukkan performa terbaik kepada para dewan juri. 
 
"Berharap pada pagi hari ini seluruh peserta mengikuti dengan maksimal, tampilkan yang terbaik biar dewan juri yang menilai. Terima kasih semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," tuturnya. 
 
Sebelum mengikuti lomba, para peserta mengikuti senam pemanasan yang dilakukan bersama penasihat dan ketua DWP. Kegiatan ini juga disaksikan oleh beberapa Kepala OPD dan Camat yang berkesempatan hadir untuk memberi dukungan sebagai semangat tambahan kepada ibu-ibu DWP. (*).