Bupati Kudus Pimpin Upacara HUT KORPRI, PGRI dan Hari Guru Nasional

 02-12-2022 09:03 WIB by Admin  86x    News

Hartopo : Bekerjalah Secara Riil Dengan Tulus dan Ikhlas
 
KUDUS - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022, dilaksanakan pada hari Selasa (29/11) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. 
 
Pembina Upacara HUT KORPRI, PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini dipimpin langsung Bupati Kudus H.M. Hartopo. Upacara dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Sekda Kudus beserta para asisten, para pegawai di lingkungan Pemkab Kudus, dan segenap undangan lainnya.
 
Ucapan selamat ulang tahun disampaikan Bupati Hartopo pada seluruh anggota KORPRI, anggota PGRI, dan para guru di Kabupaten Kudus. Dirinya mendoakan KORPRI dan PGRI dapat terus tumbuh dan berkembang semakin solid dan profesional.
 
"Selamat ulang tahun, terimakyasih atas dharma, bakti, dan pengabdian yang diberikan dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi. Semoga KORPRI dan PGRI dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai organisasi yang makin solid dan profesional," ucapnya.
 
Dirinya juga mengimbau para anggotanya dapat selalu meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan pengabdian pada masyarakat, bangsa, dan negara dengan lebih baik.
 
"Mari kita tingkatkan kualitas diri untuk melaksanakan tugas dan pengabdian dengan lebih baik lagi," imbaunya.
 
HUT KORPRI tahun ini mengambil tema, 'KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri, Hartopo mengajak seluruh jajaran KORPRI untuk melanjutkan kerja secara bersama dengan meningkatkan pengabdian dan produktifitas untuk selalu berinovasi agar terwujud birokrasi yang profesional, netral, dan berkualitas.
 
"Mari kita lanjutkan pekerjaan kita secara bersama dengan meningkatkan pengabdian dan produktifitas dengan semangat berinovasi dalam mewujudkan jajaran birokrasi yang makin profesional, netral, dan mampu menghadirkan kualitas pelayanan publik yang terbaik bagi seluruh masyarakat," ajaknya.
 
Selanjutnya, di kesempatan yang sama Hartopo berharap agar Organisasi PGRI yang telah memasuki usia ke-77 tahun dapat semakin bijaksana dan mampu menjalankan program kerjanya yang berpihak pada peningkatan kinerja guru untuk menjadi guru profesional dan berkarakter.
 
"Ini menjadi penting karena guru yang berkarakter diharapkan dapat menumbuhkan karakter yang baik pula bagi anak didiknya, sehingga harapannya akan lahir generasi bangsa yang tangguh, cerdas, dan berakhlak mulia," harapnya.
 
Terakhir, Hartopo meminta pada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kudus untuk mengabdi pada masyarakat dengan tulus ikhlas. Karena kerja nyata kita bersama, terus dinantikan seluruh masyarakat Kabupaten Kudus.
 
"Bekerjalah secara riil dan jangan hanya sekedar untuk memenuhi kewajiban, namun harus memiliki manfaat yang nyata. Untuk itu, rencanakan program kerja yang jelas, tentunya dengan mengedepankan kreatifitas dan inovasi," tandasnya.
 
Usai melaksanakan upacara HUT KORPRI, HUT PGRI, dan Hari Guru Nasional, Bupati Hartopo beserta rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Pertiwi, Desa Kaliputu, Kota Kudus. (*)