Pisah Sambut Kepala Rutan, Bupati Hartopo : Lanjutkan Sinergitas yang Terjalin

 11-01-2023 11:04 WIB by Admin  82x    News

KUDUS - Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kudus melaksanakan pisah sambut Kepala Rutan dari Suprihadi kepada Solichin sebagai kepala Rutan baru. Prosesi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kudus, Hartopo beserta perwakilan unsur Forkopimda di Aula Rutan Kelas IIB Kudus, Senin (9/1).
 
Dalam sambutannya, Bupati Hartopo menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepala rutan baru. Dirinya mengajak Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Solichin agar segera bersinergi dengan stakeholder terkait di Kabupaten Kudus. Sehingga, tugas-tugas yang menanti bisa segera dilanjutkan.
 
"Pergantian ini merupakan rutinitas yang biasa, yang terpenting segera melanjutkan sinergitas yang sudah terjalin," tuturnya.
 
Kepada Suprihadi yang kini bertugas sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, Lampung Tengah, Bupati Hartopo mengucapkan apresiasi. Dirinya teringat bagaimana perjuangan Suprihadi ketika memimpin Rutan di kala Kudus dihantam pandemi. 
 
"Sinergitas Pak Suprihadi luar biasa, beliau adalah Kepala Rutan yang masuk di era Covid yang mana Kudus masuk zona gelap. Disini Pak Suprihadi menerapkan prokes dengan sangat ketat," ungkapnya.
 
Selanjutnya, Suprihadi mengungkapkan kesan dan pesan selama menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Kudus. Pengalaman berkesannya adalah ketika melaksanakan tugas di tengah pandemi tahun 2021, yang mana Kudus pernah dihantam zona hitam. Namun, berkat sinergi bersama stakeholder di Pemerintah Kabupaten Kudus, hal tersebut dapat dilalui dengan aman dan kondusif. 
 
"Yang paling berkesan pada tahun 2021, waktu itu di Kabupaten Kudus zona merah bahkan hitam akibat Covid. Alhamdulillah dengan bersama Forkopimda, kami mampu melewatinya," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Solichin sebagai Kepala Rutan IIB Kudus yang baru mengatakan siap untuk melanjutkan perjuangan kepala Rutan sebelumnya. Ia mengungkapkan sudah tidak asing dengan Kabupaten Kudus, pasalnya pernah ditugaskan pada tahun 2015 lalu. Solichin melihat banyak perubahan yang terjadi di Rutan Kudus menjadi lebih baik. 
 
"Izin bergabung dan meneruskan perjuangan Pak Suprihadi. Beliau sebagai senior saya telah melakukan perubahan yang lebih baik," tuturnya.(*)