Jadi Ketua IKA UMK, Mawar Anggraeni Siap Besarkan Nama Almamater

 23-01-2023 10:29 WIB by Admin  69x    News

KUDUS - Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muria Kudus (UMK) resmi dibentuk. Mawar Anggraeni dipercaya menjadi ketua IKA UMK periode tahun 2023-2027. Prosesi pelantikan pengurus secara langsung dilakukan oleh Rektor UMK, Darsono di Ruang Grand Muria @HOM Hotel Kudus, Sabtu (21/1). 
 
Usai dilantik, Mawar Anggraeni mengajak seluruh pengurus untuk segera berkonsolidasi melalui rapat kerja. Dengan tujuan, agar ikatan alumni tersebut memiliki program kegiatan yang matang sehingga menciptakan hasil yang konkret. 
 
"Kita tidak perlu berlama-lama dan harus bergerak cepat, maka hari ini pula kita langsung konsolidasi mudah-mudahan dapat memberikan hasil yang konkrit memajukan nama almamater," tuturnya.   
 
Maka dari itu dirinya meminta masing-masing bidang dapat memunculkan program-program strategis melalui rencana kegiatan hingga realisasi. Tentunya program kerja tersebut sejalan dengan visi dan misi UMK. 
 
"Program yang kita susun sejalan dengan program yang ada di UMK. Satuan tujuan, kita talk less do more," ujarnya. 
 
Dalam menjalankan programnya nanti IKA UMK berencana akan bekerja sama dengan instansi terkait, baik pemerintah maupun swasta. Hal ini menyangkut pembangunan di Kabupaten Kudus dalam bidang pendidikan dan SDM. 
 
“Komunikasi yang baik dengan pemerintah dan swasta perlu dijalin utamanya menyangkut program pengembangan pendidikan serta SDM di Kudus," katanya. 
 
Rektor UMK, Darsono menyebut pembentukan IKA UMK secara perdana ini adalah suatu monumental dalam perjalanan panjang universitas. IKA UMK diharapkan dapat menjadi wadah yang mampu turut membesarkan nama almamater. Selain itu pula sebagai payung yang dapat mempersatukan alumni UMK, yang saat ini telah tersebar di berbagai daerah. 
 
"Akan menjadi payung alumni yang tersebar juga untuk endorsement alumni supaya UMK semakin dikenal," ujarnya. (*)