Disdikpora Akan Tindaklanjuti Kasus Guru Gigit Murid

 18-04-2014 05:13 WIB by Admin  2324x    News

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Kasus guru gigit  hidung murid di  SD 2 Karangmalang Kecamatan Gebog, pada Sabtu  (12/4) lalu,  akan  ditindaklanjuti  oleh  Dinas  Pendidikan,  Pemuda  dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

Menurut kepala Disdikpora Kudus Hadi Sucipto, Kamis (17/4), pihaknya akan  meminta  kepada  UPT  Pendidikan  Kecamatan  Gebog.  Yang  terpenting  adalah bagaimana anak korban penganiyaan itu tidak trauma serta dapat bersekolah kembali.

Selain  itu,  pihaknya  juga  akan  meminta  klarifikasi  kepada  pelaku,  bagaimana kronologis  kejadian  yang  sebenarnya.  Pihaknya  juga  akan  memberikan  sanksi administrasi kepada pelaku, salah satunya adalah dengan memutasi pelaku ke sekolah lain.

Dia juga menghimbau kepada seluruh guru agar menjalankan tugas dan fungsinya yakni mendidik siswa agar memiliki ilmu dan berperilaku yang baik serta berkarakter. Diajuga  meminta  kepada para  kepala  sekolah serta  pengawas  di  UPT Pendidikan untuk selalu memberikan pembinaan kepada para guru dilingkungan masing – masing.

Sehingga kejadian – kejadian seperti itu tidak terjadi lagi. Seperti yang santer diberitakan di media-media, seorang  guru  di  SD  2  Karangmalang Kecamatan Gebog, Mustar, menggigit hidung siswanya yakni AEP (9 tahun) murid kelas 3.Kejadian  itu  dipicu  kejengkelan pelaku yang mendapati  AEP tidak mengerjakan tugas. Pelaku sendiri dilaporkan ke polisi oleh orang tua korban. (roy/red)