Gerbang Kudus Kota Kretek mulai dibangun

 22-04-2014 07:33 WIB by Admin  6723x    News

                                                                               Desain Gerbang Kudus Kota Kretek (Foto : by PT Djarum)

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Sekitar tujuh bulan lagi Kudus akan tampil beda. Tampilan mentereng bakal tersaji ketika masuk ke Kota Kudus dari arah Semarang. Tepatnya di sebelah jembatan Tanggulangin, akan berdiri dengan megah sebuah monumen gerbang Kudus Kota Kretek.

Gerbang ini merupakan hasil upaya Pemkab Kudus yang bekerja sama dengan PT Djarum yang dalam acara ini dihadiri oleh Victor Hartono dan Thomas Budi Santoso. Dalam hal pembiayaan sepenuhnya didanai dari PT Djarum. Sehingga tanpa sedikitpun menggunakan dana APBD Pemkab Kudus.

”Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama PT Djarum. Gerbang ini dibangun untuk saya persembahkan bagi seluruh masyarakat Kudus,” ucap Bupati Kudus H. Musthofa pada acara pemancangan tiang pancang pertama pembangunan Gerbang Kudus Kota Kretek, Selasa (22/4).

Menurut Bupati, kretek telah telah menjadi budaya masyarakat Kudus. Jadi sudah selayaknya masyarakat seluruh masyarakat mengenal dan memahami. Gerbang inilah yang akan mempertegas simbol/ikon bahwa Kudus adalah Kota Kretek.

”Saya mengharapkan gerbang ini sebagai magnet dan daya tarik bagi siapapun yang datang Kudus. Semoga ini merupakan simbol kesuksesan dan kebahagiaan kita bersama,” harap Musthofa.

Sebagai penutup sambutan, Bupati berpesan kepada seluruh yang hadir, selain gerbang Kota Kudus yang megah, kondisi tetap aman, nyaman, dan tenteram di Kudus harus terus dijaga. Karena hanya dengan situasi inilah masyarakat mampu menjalankan roda perekonomian secara lancar untuk menuju kesejahteraan bersama. (cis/red)