Ratusan Warga Undaan Salat Tarawih Bareng Bupati Musthofa

 09-06-2016 15:43 WIB by Admin  1310x    News

KUDUS, KUDUSNEWS.COM – Ratusan warga Undaan berbondong-bondong menuju Mushola al-Wachid, Desa Ngemplak Kec. Undaan untuk mengikuti shalat tarawih bareng Bupati Kudus H. Musthofa, Rabu (8/6). Acara tarawih dan silaturahmi bersama (tarhima) Bupati yang sudah terlaksana selama tiga hari ini, sebelumnya dilaksanakan di Kec. Jekulo dan Kec. Mejobo. Nantinya, tarhima ini akan mendatangi semua Kecamatan di Kudus.

undaan 1

Dalam sambutannya, Bupati Musthofa menyampaikan, pemilihan tempat di Mushola merupakan agenda Pemkab Kudus untuk menyapa warganya di tingkat Desa. “Kami sudah keliling ke seluruh Masjid di Kudus, jumlah masjid dikudus seluruh 562 masjid, sudah kami datangi serta berkegiatan dimasjid tersebut, baik shalat tarawih bersama, safari jumat, shalat dhuhur, Ashar dan Subuh berjamaah bersama warga . Makanya, sekarang gantian Mushola yang dapat kesempatan dikunjungi Bupati dan para pejabat pemerintahan lainnya,” kata bupati yang berdiri dididepan para jamaah mushola.

Melalui Tarhima ini, bupati ingin memperkenalkan para pejabat di Kudus yang menyertai kedatangannya,  diantaranya Ketua DPRD Masan, Sekretaris Daerah Noor Yasin, Kapolres Kudus Andy Rifa’i, dan masih banyak yang lainnya. Harapannya, agar warganya menjadi tahu dan kenal, siapa saja pejabat di Kabupaten Kudus.\

 

Selain itu, bupati  menerangkan bahwasanya,  tarhima juga memberi kesempatan kepada seluruh pejabat pemkab untuk bersodaqoh menyerahkan bantuan dari dana pribadinya masing-masing. Bantuan yang diserahkan oleh para pejabat pemkab tersebut, diharapkan dapat digunakan untuk membantu pembangunan mushola. “Pertemuan ini juga agar meningkatkan kepedulian para pejabat di Kudus kepada Masyarakatnya,” terangnya.

ngemplak 1

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Masan, bahwa acara tarweh bersama  ini memang sudah menjadi agenda pemkab, dimana pada tahun ini menyambangi Mushola - Mushola di Kudus. Selain bertarhima, sekaligus diserahkan santunan kepada warga Undaan yang berupa santunan kematian dan bantuan Bedah Rumah.

Pada kesempatan yang sama. Sekda Kudus Drs. Noor yasin, M.Pd mengharapkan, agar bantuan dan santunan yang diberikan dapat bermanfaat. “Semoga dengan santuan dan bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Dan harapan yang menjadi cita-cita bersama yakni mewujudkan masyarakat Kudus semakin sejahtera akan semakin mudah terlaksana,” tandasnya. (MS)