Pemda Kudus Serahkan Bantuan Ke Desa Papringan

 10-06-2016 12:33 WIB by Admin  1278x    News

KUDUS, KUDUSNEWS.COM - Antusiasme warga desa Papringan Kecamatan Kaliwungu setelah mengikuti Tarawih Rutin Ramadhan tampak jelas ketika Ketua DPRD Masan dalam sambutannya mengatakan bantuan kematian dan bedah rumah akan langsung diserahkan malam itu, Kamis (9/6).

Itu merupakan Tarawih sekaligus penyerahan bantuan yang ke lima, di mana merupakan agenda wajib Pemda Kudus. Pada malam itu dihadiri Sekertaris Daerah Noor Yasin yang mewakili Bupati Mustofa yang berhalangan hadir, Ketua DPRD Masan, serta jajaran pemda Kudus dan ratusan warga desa Papringan Kaliwungu Kudus.

Dalam sambutannya Noor Yasin mengatakan bahwa dalam bulan puasa segala amal diterima Allah. Ia menyampaikan program-program yang ada di Kudus, meminta ke warga Papringan Kudus untuk mendukung dan melaksanakan program-program di Kabupaten Kudus, bersama sama dengan pimpinan melaksanakan program Bupati.

Program pembangunan yang ada di Kudus itu di antaranya mulai dari orang lahir yaitu jaminan persalinan, wajib belajar 12 tahun yang berkualitas dan terjangkau, di mana saat ini pendidikan di SD SMP SMA/SMK digratiskan untuk sekolah negeri, sementara untuk yang swasta memperoleh dana BOS dan kepada siswa yang tidak mampu akan diberikan beasiswa.

"Jangan sampai ada yang tidak bersekolah selama dibawah 12 tahun," katanya

Menurut Noor Yasin  di Kudus ada bantuan bernama Kredit Tanpa Jaminan untuk warga yang memiliki usaha kecil atau UMKM. Program tersebut sudah disosialisasikan ke seluruh jawa tengah dan akan terus digencarkan supaya masyarakat tahu dan benar-benar memanfaatkannya.

Noor Yasin berharap kepada masyarakat agar mendukung bupati Mustofa dalam pencalonan gubernur ke depan di Jawa Tengah. Ia meminta dukungan agar Musthofa mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Tengah. Selain itu Noor Yasin bersama dengan Mas'an bersama sama berencana untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin di kota Kudus. (RH)