Bupati Kudus : Forum UMKM Perkuat Jaringan Bisnis

 09-03-2017 15:06 WIB by Admin  583x    News
Pengukuhan Forum UMKM Purbalingga dan MoU Kerjasama Antardaerah


Bupati Kudus dan Bupati Purbalingga bekerjasama untuk meningkatkan kapasitas masing-masing Kabupaten (foto:rochizio)
 
KUDUSNEWS.COM, PURBALINGGA - Untuk memperluas jaringan bisnis, Bupati Kudus H. Musthofa tak pernah bosan menularkan ilmu marketingnya di berbagai daerah. Sebagaimana yang dilakukan bupati yang juga Pembina Forum UMKM Jawa Tengah ini dengan mengukuhkan Forum UMKM Kabupaten Purbalingga, Rabu (8/3).
 
Dikatakannya, UMKM menjadi kekuatan ekonomi yang luar biasa apabila mendapat sentuhan yang tepat. Untuk itulah dibutuhkan pemikiran liar yang kreatif dan inovatif. Dan tentu ada kehadiran negara untuk memfasilitasi.
 
"Sebuah produk sebagus apapun tanpa didukung jaringan bisnis yang kuat, tidak akan berdampak yang signifikan," kata H. Musthofa pada acara yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda dan Pejabat Pemkab Purbalingga ini.
 
Keragaman potensi daerah sudah seharusnya diberdayakan secara optimal. Kehadirannya ke Purbalingga ini untuk melihat secara langsung potensi yang ada yang selanjutnya disinergikan dengan potensi dari Kudus.
 
"Apalagi saya yakin produk UMKM Purbalingga ini sangat banyak dan beragam. Salah satunya batik khas ini," lanjut bupati yang juga Lurahe pedagang pasar Se-Jawa Tengah ini.
 
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU kerja sama antardaerah. Yakni antara Pemkab Kudus dan Pemkab Purbalingga. Yang meliputi tiga poin utama. Diantaranya saling memperkuat ekonomi daerah, pengembangan inovasi, dan potensi daerah.
 
Kerja sama ini akan memberikan keuntungan dua pihak. Karena bisa saling memasarkan produk dan potensi daerah. Yang tentunya memberikan dampak nyata secara ekonomis.
 
Sementara itu, Bupati Purbalingga Tasdi menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya kedua daerah bisa saling belajar untuk peningkatan potensi dan kemajuan daerahnya. Apalagi Kudus dipimpin oleh Bupati yang memiliki kompetensi nyata terutama pemberdayaan ekonomi ini.
 
"Saya berterima kasih pada Pak Musthofa ini yang telah berkomitmen bersama kami untuk membangun daerah. Kami ingin belajar agar Purbalingga bisa lebih maju," ujar Tasdi. (rg)