Tim Gabungan Operasi Tidak Menemukan Makanan Kedaluwarsa di Kudus

 06-06-2017 08:28 WIB by Admin  867x    Ekonomi
kudusnew.com - Dinas Perdagangan bersama Polres Kudus, pada hari senin tanggal 05/06/2017, melakukan operasi terhadap penjualan makanan dan minuman dipasar bithingan dan kemudian dilanjutkan ke toko swalayan di Jalan KHR. Asnawi.

Menurut Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan, Promosi, dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno mengatakan “Kami tidak menemukan produk yang kadaluarsa tetapi hanya menemukan produk susu yang masa kedaluwarsanya paling lambat bulan Juni 2017 saja Sedangkan di toko grosir aneka makanan dan minuman di Jalan A. Yani petugas hanya menemukan produk makanan yang belum ditempeli masa kedaluwarsa.” Ujarnya.

Dirinya menjelaskan pengelola toko makanan dan minuman serta pedagang di pasar harus memperhatikan hal-hal seperti itu agar tidak merugikan konsumen. Dan pengelola dihimbau menarik produk tersebut dari etalase, meskipun masa kedaluwarsanya masih akan habis pada akhir Juni 2017.

Dirinya juga mengatakan “Apabila ditemukan ada pedagang yang sengaja mengedarkan makanan yang sudah melewati batas kedaluwarsa, maka mereka akan diberikan pembinaan. Dan  selain meminta kepedulian pengelola pertokoan dan toko swalayan, dan  juga meminta konsumen lebih teliti dalam membeli barang sehingga pembelian makanan yang kedaluwarsa dapat terhindarkan.” Ujarnya.