Bupati Kudus Kunjungi Kantor DPMPTSP Kudus

 01-10-2018 21:49 WIB by Admin  156x    Ekonomi

KUDUS- Bupati Kudus HM. Tamzil dan Wakil Bupati Kudus Hartopo melakukan blusukan ke Kantor DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kudus siang ini (1/10). Dirinya berkenalan dengan staf dan memantau kinerja DPMPTSP selama ini.

Tamzil meninjau beberapa ruangan dan mengamati struktur organisasi DPMPTSP. “Tolong untuk melaporkan investasi tahunan 2018 ini,” ujarnya pada salah satu staf. Dirinya juga berbincang dengan beberapa warga yang sedang izin usaha dan mendegarkan keluh kesahnya.

“Saya dan pak wakil melihat masih banyak yang harus dilakukan penyesuaian, antara sistem yang ada di kabupaten Kudus dan di pusat dengan model Online Single Submission (OSS),” ujarnya kepada awak media yang menunggu di luar kantor. Untuk bisa mempunyai hal itu, syaratnya juga terhitung cukup banyak, pun masyarakat perlu menyesuaikan. “Tapi yang jelas, saya ingin nantinya semua perizinan lewat sini, termasuk Amdal lalu lintas, biar bisa benar-benar satu pintu,” ujarnya. Ia menarget pada 100 harinya nanti  pelayanan bisa benar-benar terpadu. “Selama ini alur perizinan sudah betul, walaupun jumlah orang yang melayani masih sedikit,” ujarnya.

Ke depan, ia berharap masyarakat yang akan mengajukan izinnya bisa lebih familiar dengan sistem online dan alurnya semakin cepat. “Apalagi jumlah investasi di Kudus sudah besar, kami tetap ingin ada peningkatan setiap tahun,” ujarnya.