Tinjau Pasar Piji, Wabup Kudus Minta PKL Kembali ke Tempat yang Disediakan

 17-10-2018 07:52 WIB by Admin  103x    Ekonomi

KUDUS- Wakil Bupati Kudus Hartopo kembali meninjau Pasar Piji Dawe siang ini (16/10). Dirinya ke sana bersama Komisi B DPRD Kudus melakukan peninjauan ditemani perwakilan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Hartopo meminta agar PKL liar di luar pasar lebih ditertibkan ke dalam pasar. Hal ini juga merupakan keluhan pedagang pasar karena konsumen lebih memilih membeli di luar Pasar Piji Dawe.

Hartopo meminta Satgas PKL setiap hari memantau agar PKL liar tak kembali ke daerah pinggir jalan. Pun Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar sebagai pengelola diminta menertibkan sesuai Perda. Sementara Dishub diminta menertibkan jalan tersebut agar lalu lintas menjadi lebih lancar. “Tolong agar para PKL bisa lebih tertib menempati lapak asli, bukan di pinggir jalan,” ujarnya. Pedagang yang ada di dalam pasar mengeluhkan dagangannya sepi karena pengunjung lebih senang membeli di pinggir jalan. Padahal, selama ini, ada wilayah pasar Piji yang kosong dan belum ditempati pedagang. “Wilayah di bagian timur banyak yang kosong, pedagang yang di luar seharusnya bisa menempati lapak di dalam pasar,” ujarnya.

Sementara itu, setelah ke Pasar Piji Dawe, Hartopo meninjau BBI (Balai Benih Ikan) Margorejo, Dawe. Dirinya meninjau progres pembangunan central ikan hias di kecamatan Dawe, termasuk fungsi jangka panjang ketika BBI selesai dibangun. "Kalau BBI ini selesai dibangun, ini akan memudahkan para pedagang dan peternak Kudus kulakan benih ikan, jadi tak perlu harus ke luar kota," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus, Catur Sulistiyanto.