Kudus City Walk, Ruang Investasi dan UMKM

 15-11-2019 21:38 WIB by Admin  461x    Ekonomi

KUDUS - Kudus City Walk hadir di Kota Kretek dengan mengusung konsep Life Style Mall. Kehadirannya atau yang lebih dikenal dengan Kudus Trade Center mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus. Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo ketika menghadiri Soft Opening di Kudus City Walk, Jumat (15/11).

 

H.M. Hartopo mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengelola Kudus City Walk. Kehadiran Kudus City Walk diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat kudus. Mengusung konsep life style yang terus dikembangkan, tentunya semakin mendukung Kudus sebagai daerah tujuan investasi dan pariwisata seiring dengan laju industri dan pembangunan. Dirinya optimis, adanya Kudus City Walk yang berkolaborasi dengan UMKM mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan iklim bisnis di Kota Kretek.

 

"Kita garis bawahi bahwa kudus adalah kota industri, kretek dan kuliner. Dengan adanya Kudus City Walk merupakan suatu bentuk support yang bisa mendongkrak sektor-sektor perekonomian kita. Kita men-support semua investor supaya secepatnya bisa turut mengembangkan Kota Kudus. Segera, biar kudus bisa punya ikon seperti kota-kota besar. Harapan kita agar bisa kompetitif dengan daerah lainnya," ujarnya.

 

Pemerintah Kabupaten Kudus terus berupaya untuk menjaga dan mempertahankan iklim usaha yang kondusif agar senantiasa terwujud, serta iklim investasi yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan perkembangan bisnis ataupun UMKM yang ada diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kudus. Selain itu, sarana dan prasarana publik yang semakin memadai, fasilitas dan tempat hiburan yang mumpuni mampu menjadikan Kudus sebagai daerah tujuan wisata yang menarik dan nyaman untuk dikunjungi.

 

Dari sisi lain, Direktur PT Sukses Makmur Realtindo, Donny Yulianto, sebagai pengembang Kudus City Walk, sangat mengapresiasi dukungan dari Pemkab Kudus. Ia menjelaskan, Kudus City Walk merupakan nama tambahan dari Kudus Trade Center untuk mengikuti tren di kota-kota besar. Menggandeng investor lokal dan luar kota, Kudus City Walk siap menghadirkan banyak fasilitas. Diantaranya bioskop, game center, kuliner, dan stand pameran UMKM lokal yang menyajikan produk unggulan.

 

"Kita tambahkan New Star Cineplex Ultima dengan 3 teater, game center terbesar di Kudus, kuliner, kopi muria yang diusung Gravitasi Cafe. Selain itu ada ruang pameran yang bisa diisi dengan pameran otomotif, properti, dan perumahan. Tak lupa, kita menyediakan tempat untuk UMKM agar semua produk-produk unggulan Kudus bisa dipamerkan di mall," tandasnya.