Kudus Terpilih sebagai Pilot Project Desa Pandai OJK

 10-04-2017 13:47 WIB by Admin  890x    Ekonomi

Bupati Kudus menerima penghargaan dari OJK terkait literasi keuangan desa (foto:by Rochizio)

 
 
KUDUSNEWS.COM, Kudus - Kabupaten Kudus terpilih sebagai pilot project nasional Desa Pandai Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Acara peresmian yang dilangsung di Desa Karangbener, Bae, Senin (3/4).
 
 
Acara ini dihadiri Wakil Ketua Komisioner OJK Dr. Rahmat Waluyanto, MBA, Ketua Kanreg 3 OJK Jateng-DIY M. Ihsanuddin, sejumlah kepala perbankan, BUMN, serta pejabat Pemkab Kudus dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.
 
Untuk itu Bupati Kudus meminta jajaran OPD di Kudus bersama seluruh lurah dan kepala desa bisa memberikan support penuh terhadap literasi keuangan dari program ini.
 
Salah satunya yaitu tabungan pelajar yang bernama Simpel (simpanan pelajar) dinilainya sangat tepat untuk mendidik menabung sejak dini. Yang diharapkan bisa membuat anak bangsa bank minded.
 
”Saya berharap masyarakat yang dimulai dari pelajar, bisa merencanakan hidup dengan baik dengan literasi keuangan yang juga meningkat,” harap Bupati.
 
Dalam acara tersebut, Bupati Kudus H. Musthofa menerima piagam program kerja Desa Pandai OJK. Tentu kepercayaan dari OJK ini akan memberikan motivasi bagi Bupati dan masyarakat Kudus untuk semakin melek lembaga keuangan.
 
Sementara itu, Ketua Kanreg 3 OJK Jateng-DIY M. Ihsanuddin mengatakan bahwa Kudus merupakan yang pertama di Indonesia meresmikan desa pandai OJK ini. Dirinya berharap program ini berjalan dengan baik yang akan membawa dampak bagi peningkatan kesejahteraan dan penurunan kemiskinan.
 
”Selain itu, mereka memiliki peningkatan literasi keuangan dan punya perencanaan keuangan yang baik,” tambah Ihsan.(*)