Buka Event Pakudjembara, HM Tamzil Berharap Dapat Meningkatkan Industri Pariwisata

 05-05-2019 20:59 WIB by Admin  94x    Budaya

Kudus - Alun alun simpang tujuh Kudus malam ini tampak lebih istimewa dengan hadirnya Event bersama Pakudjembara. Event yang di inisiasi oleh Dinas Pemuda Oalahraga Pariwisata (Disporapar) provinsi Jawa tengah tersebut, menampilkan pentas seni dari 6 kabupaten yang terdiri dari kabupaten Pati, Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora. Digelar didepan air mancur alun alun simpang tujuh,  pada sabtu malam (4/5).
 
Hadir dalam acara pentas seni tersebut, Kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata provinsi Jawa tengah, perwakilan dari kabupaten Pati, kabupaten Demak, kabupaten Jepara dan kabupaten Blora, serta Unsur forkopimda kabupaten Kudus.
 
Selaku tuan rumah, Plt kepala dinas pariwisata kabupaten Kudus, Rahwa Hariyanti mengatakan, Kegiatan event bersama ini diharapkan dapat meningkatkan promosi pariwisata di kabupaten Kudus, serta dapat mempererat antar kabupaten yang tergabung dalam Pakudjembara.
 
Bupati Kudus HM Tamzil yang berkesempatan membuka acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan, selamat datang bagi seluruh Pimpinan daerah yang tergabung dalam Pakudjembara di kabupaten Kudus.
"Saya ucapkan Sugeng rawuh kepada pimpinan daerah Pakudjembara di kabupaten Kudus, merupakan suatu kebahagiaan sekaligus kehormatan tersendiri bisa hadir bersama sama dengan panjenengan semua dalam event yang menjadi kebanggaan kita bersama," Ujar Bupati mengawali sambutannya
 
Sebagai tuan rumah, dirinya berharap event ini dapat menjadi ajang promosi wisata bagi kabupaten Kudus maupun kabupaten yang tergabung dalam Pakudjembara.
"Semoga event ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata bagi kita, sehingga pariwisata kita dapat semakin di kenal luas oleh masyarakat, baik dari dalam maupun luar negeri," harap bupati
 
Lebih lanjut, dirinya berharap kerjasama antar wilayah Pakudjembara dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan industri pariwisata sebagai paket wisata antar kawasan yang mempunyai keunikan dan keunggulan masing masing budaya dan tradisi yang bisa dikemas dalam paket wisata sehingga lebih banyak lagi wisatawan yang datang.
 
Sinoeng N. Rahmadi Kepala Disporapar Provinsi Jawa tengah dalam sambutannya berharap,  kegiatan ini selain untuk menghibur masyarakat luas juga dapat bermanfaat baik dalam efek sosial maupun efek ekonomi.
"Saya berharap dengan adanya event bersama ini dapat menumbuhkan economic effect maupun sosial effect bagi masyarakat kawasan di kawasan Pakudjembara," pungkasnya