Persiku di Grup Neraka

 30-05-2017 12:57 WIB by Admin  483x    Olahraga

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Persiku Kudus berhasil lolos ke babak enam besar sebagai juara grup A pada kompetisi Liga 3 zona Jateng 2017, mengungguli Persis Muda Gotong Royong yang sama-sama mengoleksi 18 poin, hanya saja Macan Muria unggul head to head dan jumlah gol.
Di babak enam besar pasukan Macan Muria sudah ditunggu dua lawan berat, yakni juara grup C Persik Kendal dan runner up grup B PSISra Sragen. Disini lah kemampuan anak asuh Hidayat akan kembali diuji, untuk mempertahankan gelar juara beratahan yang saat ini disandang Persiku Kudus.
Pada saat PSSI terkena sangsi oleh FIFA, Persiku menjadi jawara Liga Nusantara Jawa Tengah yang sekarang ini diubah menjadi Liga 3. pelatih Persiku Hidayat mengatakan ”anak asuhnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar juara sekaligus lolos ke putaran nasioanl. Sehingga kans naik kasta ke Liga 2 dapat diwujudkan,” ujar.
 
Dirinya mengakui timnya berada di grup neraka. Setelah sebelumnya di babak penyisihan juga tergabung di grup neraka, kini timnya kembali masuk dalam plot tim yang memiliki kekuatan mumpuni.
Mengatisipasi hal itu dirinya sudah mempersiapkan beberapa skema. Salah satunya dengan menggenjot latihan untuk barisan striker yang hingga kini masih kesulitan mencetak gol. ”Kita akan lebih mengintensifkan latihan untuk barisan penyerang, khususnya bagi mereka yang belum mencetak gol hingga kini,” ujarnya.
Persiku akan menghadapi PSISra di laga perdana babak enam besar pada Minggu, 09 Juli 2017 di kandang PSISra. Selanjutnya giliran Persiku menjadi tuan rumah menjamu Persik pada Minggu, 16 Juli 2017.
 
Di putaran kedua giliran Persiku bertandang ke markas Persik pada Minggu, 23 Juli 2017. Terakhir Persiku akan menutup laga babak enam besar menjamu PSISra pada Minggu, 30 Juli 2017.