5 Pemain Puslat Kudus Dipanggil Seleksi Timnas U-14

 02-05-2014 11:53 WIB by Admin  4087x    Olahraga



KUDUSNEWS.COM, Kudus - Lima pemain sepakbola Puslat Putra Kudus dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-14 di Stadion Mini Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (3/5). Hasil dari seleksi disiapkan untuk Turnamen AFC Cup U-14 Festival Sepakbola di Kinabalu Sabah Malaysia, akhir September mendatang.

Manajer Puslat Putra Kudus, Wawan Pribadi mengatakan, seleksi Timnas U-14 diikuti para pemain dari berbagai daerah di Indonesia. Dari Jawa Tengah terdapat sekitar 30 pemain, antara lain berasal dari Solo, Pekalongan, Semarang, Batang dan Kudus.

“Kami mengirimkan lima pemain terbaik. Mudah- mudahan mereka lolos seleksi, sehingga bisa ikut dalam festival sepakbola di Kinabalu Malaysia,” ujar Wawan, saat melepas pemainnya di di Kantor KONI, Jumat (2/5) kemarin.

Kelima pemain yaitu, Rizky Janovany Asmara, Annan Awang Ghiffari, Anang Kuswandi. Ahmad Ibnu Yahya dan Muhammad Rafi Muharmawan. Para pemain U-14 yang lolos seleksi, selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan masing- masing selama satu minggu pada Juni, Juli dan Agustus, sebelum menjalani latihan penuh pada September menjelang keberangkatan ke Kinabalu Malaysia.

“Kami hanya berpesan pada anak- anak, bermainlah yang wajar dalam seleksi. Tidak usah terlalu tegang dan dipaksakan yang justru dapat menimbulkan kesalahan- kesalahan. Yang penting jaga kondisi dan tetap semangat,” pintanya.

Sementara, Ketua Diklat Sepakbola Putra Kudus Muhammad Ridwan menegaskan, mereka yang ikut seleksi Timnas U-14 merupakan pemain pilihan. Dipanggilnya pemain Kudus merupakan bukti pembinaan sepak bola melalui Diklat, berjalan dengan baik.

“Tidak semua daerah mendapatkan kesempatan mengirim pemainnya dalam seleksi timnas. Kami berharap ini tidak sekedar partisipasi, tetapi pemain bisa lolos dalam seleksi. Kesempatan ini memberikan pengalaman terbaik bagi pemain, sekaligus memacu Puslat Putra Kudus untuk meningkatkan pembinaan menjadi lebih baik,” kata Ridwan, yang juga Ketua KONI Kudus. (sat/red)