Tribun Stadion Wergu Akan Dibuat Melingkar

 12-12-2017 14:20 WIB by Admin  720x    Olahraga


Kudus,KudusNews.com-Ketua DPRD Kudus, Masan mengatakan Pemkab Kudus akan  menganggarkan perbaikan Stadion Wergu Kudus dengan anggaran sebesar Rp22,5 miliar lewat APBD 2018, yang dipergunakan untuk memperbesar daya tampung penonton serta memperbaiki fasilitas yang tersedia. Saat ini stadion sudah berusia cukup tua dan kondisinya juga kurang bagus sehingga perlu dilakukan perbaikan. Selain itu ketersediaan trek lari yang kurang memadai, karena karet pembatasnya sudah banyak yang rusak juga butuh perbaikan. 
selain itu, perbaikan tempat duduk penonton juga akan ditambah, sehingga tidak hanya tersedia di sisi timur dan barat akan tetapi seluruh tribun. Demikian halnya, dengan fasilitas lain juga akan dilengkapi sesuai standar sepak bola profesional. Dirinya berharap, adanya perbaikan stadion bisa mendorong atlet sepak bola di Kudus semakin meningkatkan kualitasnya.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus M. Rinduan menambahkan, dengan adanya perbaikan stadion akan membuat fasiliats olahraga yang dimiliki Kudus semakin lengkap. Jika renovasi bisa direalisasikan, maka daya tampung penonton bisa meningkat menjadi 25.000 penonton dari sebelumnya hanya 15.000 penonton. Selain tersedia tempat duduk yang lebih memadai, maka semua tribun akan dilengkapi atap serta lahan parkir yang memadai.