Tribun Utara dan Selatan, Tahap Pertama Renovasi Stadion Wergu Wetan

 06-04-2018 07:40 WIB by Admin  282x    Olahraga
Setelah bergaung dari tahun lalu, rencana renovasi markas Persiku ini akan terealisasi mulai tahun ini. Kabid Olahraga pada Disdikpora Kudus Harjuno Widodo yang ditemui di kantornya pada Kamis (5/4) menyatakan tahap pertama renovasi stadion akan berpusat di tribun utara dan selatan.
 
Rencananya, tahap pertama renovasi tersebut akan menggunanakan dana sekitar 22 milyar yang telah dianggarkan di APBD tahun ini. “Rencananya, kami akan menambah kapasitas di
tribun selatan dan utara dahulu,” ungkapnya. Selanjutnya, barulah tribun timur dan barat yang akan di renovasi. “Semoga saja tahun depan terealisasi,” ujarnya.
 
Untuk saat ini, prosesnya telah berjalan. “Kami baru mengirimkan berkasnya 10 hari yang lalu, sampai hari ini masih ada rapat dengan ULP (Unit Layanan Pengadaan),” jelasnya. Dirinya masih menunggu proses lelang di ULP dan pengumuman pemenang. Setelah itu, barulah proses renovasi akan dilakukan.
 
Renovasi Stadion Wergu Wetan ini akan dilakukan secara keseluruhan. Harjuno Widodo menjelaskan, stadion hasil renovasi nantinya akan seperti gambar yang terpampang di depan stadion. “Pokoknya kami optimis akan membangun stadion yang lebih representatif,” ujarnya.
 
Keterangan tersebut sekaligus menjawab kerinduan para suporter kesebelasan kebanggaan kota Kudus ini akan adanya stadion yang lebih representatif. Diharapkan dengan adanya stadion ‘baru’ tersebut, mampu mendongkrak prestasi macan muria ke tempat yang lebih tinggi. (*)