Pembinaan Pemain Muda Jalan Terus

 08-05-2018 14:06 WIB by Admin  258x    Olahraga

KUDUS-Kiprah Persiku Kudus memang terhenti pada babak penyisihan Kompetisi Liga 3 tahun ini. Namun, pengembangan sepak bola di Kota Keretek pada masa mendatang dipastikan terbuka luas. Potensi pemain muda berkualitas yang berlimpah menjadi salah satu faktor utamanya Pemerhati sepak bola Kota Keretek, Widhoro Heryanto menjelaskan, format kompetisi yang memberlakukan pembatasan usia pemain, memberi peluang bagi pemain muda Tim tidak dapat lagi jor-joran merekrut pemain. Dipastikan, tim yang membina atlet muda berpeluang lebih besar meraih prestasi.

"Kudus mempunyai potensi pemain yang melimpah," katanya, Minggu (6/5). Widhoro yang musim lalu menjadi Pelatih Kepala Persiku junior menyebutkan, saat ini panggung untuk pemain muda terbuka. Mereka harus memanfaatkannya dengan menggembleng kemampuan bersepak bola." Regenerasi tetap harus dimulai sejak dini," papamya

Di Kudus, nuansa sepak bola sangat kental. Cabang tersebut menjadi salah satu yang paling diminati. Kompertisi yang digelar selalu diminati timtim lokal serta dibanjiri penonton.

Kesimpulannya, pembinaan sepak bola sejak usia dini tidak dapat dikesampingkan begitu saja. Bila sejak awal diberikan fondasi yang benar, kelak mereka akan menampilkan prestasi. Pemain muda akan menjadi tulang punggung tim masa mendatang. Peran pemain muda tidak dapat dikesampingkan begitu saja"Itu modal kita" tandasnya

Jika saat sekarang Persiku Kudus belum berprestasi, bukan berarti potensi sepak bola minim. Banyak faktor yang memengaruhi keberhasilan sebuah tim. Menurutnya, yang terpenting membangun komitmen semua pihak untuk bersama-sama membangun tim. Upaya lainnya memberikan kepercayaan kepada pemain untuk berkiprah. "Kuncinya tinggal kemauan dan kepercayaan," papamya (H8-39)

sumber : suara muria