Klub Rajawali Ramaikan Jateng Open

 03-07-2018 14:47 WIB by Admin  118x    Olahraga

KUDUS - Sembilan atlet atletik asal klub Rajawali siap mengikuti Jateng Open yang digelar pada 4-8 Juli di Semarang. Mereka bergabung dengan klub atletik asal Kudus lainnya, Sportif dan Ababil, berjuang meraih prestasi di ajang tersebut.

Pelatih Tim Atletik Rajawali, Muhammad Firdaus, Senin (2/7) menyebut semula akan memberangkatkan 11 atlet. Ahmad Rois yang berlaga di nomor 110 meter gawang dan Lia, jalan cepat, tidak jadi berangkat karena sakit. ‘’Selain menambah jam terbang, bagi atlet Porprov dijadikan pemanasan,’’katanya.

Kelima atlet Porprov yang berpartisipasi di Jateng Open yakni Irva pada nomor lompat jauh dan lompat jangkit, Noor Widyawati (lempar lembing), Nasrullah (nomor lari 3.000 meter dan steeple chese), Triman Mugihardi (lompat jangkit) dan Rusmanto (lempar lembing).

Sebelum mengikuti Porprov yang digelar pertengahan Oktober tahun ini, Jateng Open digunakan untuk melihat kemampuan mereka.’’Ya, sebagai pemanasan,’’imbuhnya.

Potensi

Adapun empat atlet muda Rajawali yakni Agung Firmansyah pada nomor lari 100 meter dan 200 meter di bawah 16 tahun, Endian Bagas (tolak peluru di bawah 16 tahun), Lilis Saldiah (110 meter di bawah 16 tahun), serta Anton Prabowo (lari 100 meter di bawah 18 tahun).

Kempatan berlaga di Jateng Open digunakan atlet muda untuk menambah jam terbang. ‘’Kejuaraan berlevel nasional yang digelar setiap tahun,’’paparnya.

Informasi terakhir yang dihimpun sudah provinsi yang menyatakan siap menurunkan atletnya. Khusus Jateng, diikuti sejumlah klub atletik dari berbagai kabupaten dan kotamadya.

‘’Jadi ajang untuk menakar kemampuan yang dimiliki atlet atletik kita,’’paparnya. Terkait Porprov, dia menilai Tim Kudus berpeluang mendulang prestasi pada keikutsertaannya di Porprov 2018, pertengahan Oktober mendatang.

Target peringkat ketiga optimistis dicapai, tetapi harus mewaspadai kontingen Solo dan Semarang. Kedua kontingen mempunyai atlet potensial berlimpah. Mereka diprediksi banyak mendulang emas di ajang tersebut. (H8-63).

Sumber : Suara Muria