Sport Tourism, Bupati Kudus Berangkatkan Peserta Trabas Rahtawu

 02-12-2018 13:40 WIB by Admin  219x    Olahraga

KUDUS- Bupati Kudus H.M. Tamzil berangkatkan peserta trail trabas untuk menjelajahi potensi wisata yang ada di rahtawu. Acara yang diselenggarakan oleh menpora tersebut diberangkatkan dari lapangan gondosari, gebog pada minggu pagi (2/12).
 
Tamzil mengapresiasi menpora terselenggaranya acara tersebut yang dinilainya sebagai sinergi pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Terselenggaranya acara tersebut diharapkan dapat mendukung Kabupaten Kudus sebagai sport tourism yang telah dicanangkan. "Kamipun punya program sport tourism, tiap bulan ada event kalau perlu tiap minggu, sehingga bisa menarik wisatawan luar kota untuk berolahraga sekaligus berwisata bersama keluarga," ujarnya. 
 
Dirinya juga mengungkapkan bahwa wisata rahtawu memiliki potensi wisata yang dapat dijelajahi. Sehingga untuk mempermudah akses ke rahtawu, rencananya dalam beberapa tahun kedepan akan dilakukan perlebaran jalan. "Dua tahun kedepan kami punya planing memperlebar jalan dari menawan sampai rahtawu sehingga masyarakat bisa mengakses ke sana," ungkapnya.
 
Wakil Bupati H.M. Hartopo berpesan kepada peserta untuk selalu mengedepankan jiwa korsa dalam komunitas bikers. "Jiwa korsa komunitas, kita disini misinya untuk komunitas happy bukan persaingan atau kompetisi,". Dia juga berpesan kepada peserta untuk selalu berkendara dengan aman dan menjaga sopan santun.
 
Asisten menpora bidang industri dan promosi, Sandi Suwardi Hasan mengungkapkan acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan di 20 lebih kota dan kabupaten dalam bermacam-macam kegiatan. "Untuk Kudus menunya adventure tour, di daerah lain ada fun run, futsal, dan lain-lain,". Dia yakin jika di kelola dengan baik, adventure trail rahtawu dapat menjadi daya tarik wisata di Kudus. Nantinya, jika acara tersebut terselenggara dengan baik dan zero accident, tahun depan akan diadakan kembali di Kudus.