Tim Persiku Kudus Segara Dikenalkan ke Publik

 06-01-2019 22:28 WIB by Admin  516x    Olahraga

Kudus (4/1) - Gelaran pertandingan final sepakbola Bupati Cup 2018 U-23 berlangsung di stadion Wergu Wetan, Jumat sore. PS Bintara Raya Getas Pejaten berhasil menjadi juara kompetisi tersebut dengan menghempaskan asa PS Tunas Persilo Loram Kulon dengan skor 2-1. Sementara untuk perebutan tempat ketiga, PS Putra Jaya Tanjung Karang mengandaskan perlawanan PS Putra Persib Babalan dengan skor 1-0.

Bupati Kudus H.M. Tamzil sangat antusias dengan pertandingan sepakbola yang digelar. Terbukti, dirinya datang ke stadion dengan mengendarai sendiri mobil Jeep favoritnya. Hal tersebut bukan yang pertama kalinya, Tamzil juga turut serta menonton pertandingan final Bupati Cup U-19, November lalu.

Pada kesempatan tersebut, Tamzil yang pernah membawa Persiku Kudus berjaya di tahun 2007, meyakinkan masyarakat yang hadir akan persiapan tim Macan Muria baik tim senior maupun tim junior. Pihaknya mengatakan pada 19 Januari mendatang akan dilaksanakan launching Persiku bersamaan dengan konser Padi Reborn. "Untuk yang tim junior, tinggal seleksi akhir. Untuk yang tim senior, besok Senin (7/1) dilakukan seleksi. Tanggal 19 Januari nanti diharapkan tim senior dan tim junior dapat diperkenalkan ketika ada konser Padi Reborn," jelasnya.

Tamzil juga mengapresiasi adanya kompetisi sistem umur yang dijalankan Askab PSSI Kudus. Menurutnya, pemain berkualitas didapat dengan jalannya kompetisi berjenjang yang konsisten. "Saya apresiasi kompetisi ini, pemain muda kita banyak dan biasanya pemain berkualitas didapat dari kompetisi berjenjang. Mereka juga bisa diproyeksikan sebagai pemain Persiku Kudus nantinya," tutupnya.