Tutup Dandim Cup 2020, Plt. Bupati : Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan

 08-11-2020 16:05 WIB by Admin  689x    Olahraga

 
KUDUS -  "Mens sana in corpore sano" adalah ungkapan yang sering kita dengar. Ungkapan tersebut mengandung maksud di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Agar tubuh selalu sehat, maka masyarakat harus menjadikan olahraga sebagai kebutuhan. Hal tersebut ditekankan Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Dr. Hartopo saat menutup gelaran Dandim Cup 2020 di Lapangan Kodim 0722/Kudus, Minggu (8/11). 
 
"Tubuh bisa menjadi sehat, salah satu upayanya adalah dengan cara berolahraga. Jangan hanya dijadikan hobi. Tapi, olahraga sebagai kebutuhan," tuturnya. 
 
Di masa pandemi Covid-19, lanjut Plt. Bupati, olahraga menjadi aktivitas penting untuk meningkatkan kekebelan tubuh atau imun. Apabila imun masyarakat baik, maka potensi terkena virus Covid-19 semakin rendah. 
 
"Ya, lewat olahraga juga bisa tingkatkan imun. Maka, ayo giat olahraga," ungkapnya.
 
Menanggapi gelaran Dandim Cup 2020, Plt. Bupati yakin penyelenggaraan turnamen ataupun kompetisi dapat memacu peserta untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang olahraga yang digelutinya. Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi karena Dandim Cup 2020 berjalan tanpa ada halangan.
 
"Bagus ini. Harapan saya, turnamen seperti ini bisa meningkatkan skill para peserta. Saya sangat mengapresiasi langkah pak Dandim," ujarnya.
 
Sementara itu, Komandan Kodim 0722/Kudus Indarto mengatakan, Dandim Cup 2020 merupakan rangkaian perayaan HUT TNI ke-75. Pihaknya tak menampik jika kegiatan ini dimaksudkan untuk kembali menggairahkan dunia olahraga di Kudus. Meski, hanya baru 3 kategori lomba yang ditandingkan.
 
"Ini dalam rangkaian HUT TNI. Adanya pandemi membuat kami baru bisa menggelar 3 katerogi saja. Kedepan, akan lebih banyak," katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Kudus bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kudus berkesempatan menyaksikan pertandingan tenis lapangan. Setelah itu, Plt. Bupati Kudus menyerahkan piala kepada para juara. Terdapat 3 kategori lomba, yakni gowes virtual, tenis lapangan, dan bola voli. (*)