Persiku Kudus siap Arungi Kompetisi

 14-04-2014 04:49 WIB by Admin  1828x    Olahraga

KUDUSNEWS.COM, Kudus – Persiku Kudus siap mengarungi kerasnya Kompetisi Divisi Utama. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Pelatih Persiku Agus Riyanto dalam press conference Senin (14/4) di press room Bagian Humas Setda Kudus.

“Sampai sejauh ini Persiku telah mendaftarkan 23 pemain ke PT Liga, diantaranya adalah pemain asing. Keduanya adalah Sylla dan Amadou,” ucap Agus Riyanto. Sylla Mbamba adalah pemain dengan kewarganegaraan Mali yang berposisi sebagai center bek sedangkan Gakoh Amadou yang juga dari Mali berposisi sebagai penyerang.

Selain ke 23 pemain yang telah didaftarkan tersebut masih ada 2 pemain yang mengikuti proses seleksi di Persiku Kudus. Keduanya adalah Didik Darwanto asal Jepara yang biasa bermain di sektor gelandang dan Arifin asal Makasar posisi sebagai center bek. Diharapkan keduanya bisa memenuhi harapan dari pelatih sehingga menambah pemain yang dikontrak sebanyak 25 orang, karena semakin dekatnya  batas akhir pendaftaran pemain pada 30 April ini.

“25 pemain adalah jumlah ideal dari tim yang akan mengarungi kompetisi di Divisi Utama nanti. Penambahan atau pengurangan pemain akan kita evaluasi ketika kompetisi sudah berjalan,” tambahnya.

Menurut informasi dari manajemen, pertandingan perdana Persiku Kudus melawan PSIR Rembang pada tanggal 15 April diundur karena ijin pertandingan dari polres tidak keluar.  Dan sesuai konfirmasi dengan PT Liga laga tersebut diundur pada tanggal 22 April nanti. Sehingga pertandingan perdana Persiku adalah melawan Persipur Purwodadi pada tanggal 18 April. (sat/red)

Disinggung mengenai kesiapan tim dalam menjalani pertandingan perdana, Coach Agus Riyanto menilai para pemain sudah dalam kondisi yang prima. Semua permasalahan yang mendera Persiku sudah terselesaikan sehingga para pemain bisa berkonsentrasi untuk menghadapai kompetisi.

“Semua Pemain sudah siap secara fisik dan mental. Apalagi dengan tambahan 2 pemain asing di lini belakang dan depan, yang bisa kita turunkan pada pertandingan perdana nanti. Meskipun begitu semua pemain mempunyai kesempatan yang sama sebagai line up dalam setiap pertandingan,” ucapnya.

Terkait dengan strategi dalam pertandingan perdana, para pemain terus diasah finishing touchnya karena Persiku akan bermain terbuka dan keluar menyerang. “Berapapun skornya, kita upayakan poin penuh bisa kita ambil dalam setiap pertandingan kandang,” imbuhnya.

Agus Imakudin sebagai Manajer yang hadir pada kesempatan itu mengajak kepada seluruh masyarakat dan pengusaha di Kudus untuk ikut membantu Persiku dalam bentuk apapun. “Persiku adalah aset dan milik semua masyarakat kudus, dan sudah seharusnya kita ikut membantu agar Persiku tetap eksis dalam mengarungi kompetisi,” kata Agus Imakudin.