Jadwal Mundur, Persiku Diuntungkan

 15-04-2014 02:13 WIB by Admin  1875x    Olahraga

KUDUSNEWS.COM, Kudus  - Persiku Kudus dipastikan akan menggelar laga perdananya pada Jum'at (18/4) melawan tim dari Purwodadi, Persipur Purwodadi. Kepastian ini didapat setelah PT. Liga merilis jadwal tersebut di laman resminya. Sebelum terjadi perubahan, Persiku Kudus sedianya akan menjamu tim musuh bebuyutan yakni PSIR Rembang pada Selasa (15/4) hari ini. Dipastikan laga Derby Muria melawan PSIR Rembang akan dilaksanakan pada  Selasa depan (22/4).

Alasan terjadinya pengunduran jadwal tersebut yakni pihak kepolisian saat ini masih mengawal jalannya kegiatan agenda nasional. Agenda yang menjadi prioritas saat ini adalah belum tuntasnya perhitungan suara untuk Pemilu Legislatif yang membutuhkan pengamanan ekstra serta adanya Ujian Nasional (UNAS) tingkat SMA dan sederajat di wilayah kabupaten Kudus.

Mundurnya jadwal Persiku Kudus tersebut diakui oleh pelatih tim Macan Muria sebagai hal yang positif. Pasalnya, persiapan Persiku Kudus selama ini bisa dibilang kurang maksimal dengan adanya beberapa kendala utamanya masalah konsumsi. Pengunduran jadwal dinilai sebagai salah satu keuntungan untuk dapat meningkatkan kolektivitas permainan dan taktik dimana akhir-akhir ini pemain digenjot untuk terus berbenah dalam hal kerjasama. "Ya sesuai jadwal kita siap, tapi dengan mundurnya jadwal ini menjadikan kita lebih siap, khususnya dalam upaya peningkatan taktik dan kekompakan,"ujarnya.

Selain itu, kondisi mental para pemain Persiku Kudus saat ini dipastikan siap untuk melakoni laga perdana yang sedianya bakal digelar di stadion Wergu Wetan. Tidak ada kendala dalam hal teknis untuk menjalani laga krusial tersebut karena tentunya Persiku Kudus tak ingin mudah kehilangan poin di kandang begitu saja. (eko/red)