Persiku siap hadapi Persipur di Laga Perdana

 17-04-2014 05:53 WIB by Admin  1662x    Olahraga

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Menghadapi laga perdana kontra Persipur Purwodadi di Stadion Wergu Wetan Jum’at sore (18/4), pelatih Persiku Agus Riyanto memberikan porsi latihan yang lebih pada penyelesaian akhir. Mereka tidak mau malu di depan pendukung sendiri, apalagi ini pertandingan awal yang jelas akan menjadi pijakan dalam mengarungi kompetisi ke depannya.

“Kami akan lebih banyak bermain ke luar dan menyerang. Tapi sektor pertahanan juga tidak kita lupakan,” ujar Agus.

Kekuatan lini belakan, tengah dan depan diharapkan seimbang. Pemain harus siap menerapkan rotasi dalam bertahan dan menyerang. Selain itu juga telah disiapkan pemain-pemain yang akan menjadi goal getter, ketika mendapatkan peluang di daerah pertahanan lawan. Apalagi dengan hadirnya ekspatriat Gakoh Amadou di lini depan yang jelas akan menambah daya gempur Persiku.

“Amadou adalah striker dengan tipe oppurtunis, semoga saja penampilannya bisa memenuhi harapan para penggemar sepak bola di Kudus. Tapi pada prinsipnya semua pemain harus bisa mencetak gol ketika mendapat peluang,” imbuhnya

Disinggung mengenai calon lawannya, Agus telah mengamati permainan mereka ketika berhadapan dengan PSIS, selasa kemarin (12/4) di Semarang. “Pesipur cukup bagus dalam menyerang maupun bertahan, apalagi pemain tengah mereka John Tamba cukup bagus dalam mengatur tempo permainan dan akurasi umpannya juga terukur,” ucapnya.

Hanya saja Agus telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Persipur Purwodadi besok sore. “Kami akan berjuang untuk memperoleh poin penuh, apalagi ini di kandang sendiri. Kami tidak ingin mengecewakan supporter,” tambahnya.

Di luar itu, Jajaran pelatih dan manajemen telah menunjuk Junaidi sebagai kapten tim Persiku musim ini. Dia dipercaya untuk memimpin rekan-rekanya di lapangan. Sebelumnya Junaidi juga pernah menjadi wakil kapten tim Persiku pada musim yang lalu.

“Junaidi dihormati teman-temannya, sebagai kapten tim dia harus mampu memimpin dan memberikan memotivasi  pemain yang lain baik di dalam maupun luar lapangan,” jelasnya. (sat/red)