Persiku ditahan imbang Persipur

 19-04-2014 04:40 WIB by Admin  1666x    Olahraga

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Bertanding didepan publik sendiri Persiku Kudus hanya bisa menahan imbang tamunya Persipur Purwodadi 0-0 pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 di Stadion Wergu Wetan Jum'at sore (18/4). Dengan hasil ini pelatih Persiku Agus Riyanto mengatakan kurang puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Kita rugi hanya mendapat 1 poin saja, Karena kita bermain di kandang. Akan tetapi, ini adalah pertandingan perdana kami sehingga pemain tidak bisa bermain lepas," kata Pelatih Persiku Kudus, Agus Riyanto usai pertandingan

Sebagai pertandingan awal musim, dia  mengatakan permainan anak asuhnya bisa dibilang cukup bagus. Penjagaan ketat terhadap pemain lawan diperagakan dengan baik oleh anak asuhnya.sehingga tidak satu pun gol mampu dicetak pemain Persipur ke gawang Persiku meskipun ada banyak kesempatan.

"Hanya saja faktor mental masih menjadi kendala pemain Persiku. Maklum saja ini adalah pertandingan perdana, dan banyak pemain muda di skuad Persiku sehingga mereka kurang bisa menguasai mental di hadapan ribuan suporter dan penonton," jelasnya.

Selain karena faktor mental, kurangnya pemain Persiku yang berposisi sebagai playmaker juga menjadi kendala. Seluruh pemain yang ada saat ini belum bisa menjadi kunci permainan tengah Persiku. Kosongnya playmaker mengakibatkan suplai bola ke pemain depan sangat kurang. Harusnya melawan 10 pemain lawan, Persiku bisa mengambil poin penuh dalam laga ini.

Karena sejak menit 82 Persipur Purwodadi hanya bermain dengan 10 pemain. Menanggapi kartu merah yang diterima pemainnya pelatih Persipur Nanang Kushardiyanto bisa menerima keputusan wasit tersebut. "Wajar wasit memberikan kartu merah kepada Zainal, karena pelanggaran yang dilakukannya cukup keras, ujarnya.

Sementara itu striker asing Persipur Yoao Rudy harus dilarikan ke RS Aisiyah karena mendapat cidera yang cukup parah dihidung, sehingga harus digantikan oleh Ranu Tri Sasongko. Dengan hasil imbang ini Nanang bersyukur karena timnya berhasil mencuri 1 poin di kandang lawan, karena selasa kemarin (15/4) timnya harus kalah di kandang PSIS. "Anak-anak bermain sesuai instruksi, alhamdulilah 1 poin bisa kita bawa pulang," imbuhnya. (sat/red)