Bupati Semangati Peserta Gerak Jalan HUT RI Ke-71

 12-08-2016 21:44 WIB by Admin  1233x    Olahraga
KUDUS, KUDUSNEWS.COM - Banyak ragam kegiatan untuk mengisi kemerdekaan ini. Tentunya, yang pasti adalah menata kondisi bangsa ini semakin baik dan semakin maju. Di sinilah dibutuhkan peran semua komponen bangsa untuk bahu membahu dalam mengisi kemerdekaan.
 

 
Perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak terhenti pada 17 Agustus 1945 silam. Tetapi justru sejak tanggal itulah perjuangan sesungguhnya dimulai. Menata, membangun, dan memajukan bangsa adalah tugas kita bersama di semua bidang.
Untuk memperingati peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-71 tahun ini, digelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan tujuhbelasan yang hanya sekali dalam setahun itu. Diantaranya adalah lomba gerak jalan tingkat Umum yang digelar Pemkab Kudus dan diikuti berbagai instansi serta perusahaan, Jumat (12/8).
Dalam sambutan singkatnya sebelum pemberangkatan, Bupati Kudus H. Musthofa menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak. Forkopinda, panitia, peserta, serta seluruh masyarakat yang telah turut mendukung lancarnya kegiatan ini.
”Pada gerak jalan kali ini, saya harap semuanya sehat, semangat, dan sampai tujuan dengan selamat,” harap Bupati.
Dengan suntikan moral ini, peserta yang berjumlah 153 regu ini dengan bersemangat berjalan menempuh rute sepanjang 6,6 km. Terdiri dari 90 regu putra dan 63 regu putri, mereka start di halaman GOR Wergu Wetan dan finis di tempat yang sama.
 

 
Dengan melewati sejumlah jalan protokol di Kudus. Diantaranya Jalan Tit Sudono, Jalan A Yani, Jalan Lukmonohadi, Jalan Ramelan, Simpang Tujuh, Jalan jenderal Sudirman, Jalan Cokroaminoto hingga finis kembali ke GOR. Ribuan masyarakat Kudus antusias menyaksikan gerak jalan ini di sepanjang jalan. (rg)