Pak Bupati: Sepakbola Harus Sportif dan Ora Keno Gelut!

 13-08-2016 11:06 WIB by Humas  726x    Olahraga
KUDUS, KUDUSNEWS.COM - Sepakbola merupakan olahraga yang paling memasyarakat. Hampir setiap orang pernah memainkannya. Tak heran jika ajan Piala Dunia selalu menyedot perhatian miliaran penduduk dunia setiap 4 tahun. Tak terkecuali masyarakat Indonesia meski kini baru sebagai penonton.

Untuk pembibitan pemain bola muda yang andal, banyak berdiri sekolah sepak bola (SSB) di berbagai daerah. Termasuk di Kudus dan kabupaten/kota lain di Jawa Tengah. Untuk mengasah bakat mereka, Koni bersama SSB Porma Kudus mengadakan turnamen sepak bola kelompok umur 10, 11, dan 12 tahun.

Acara yang berlabel ’Piala Kang Mus’ ini dibuka oleh Bupati Kudus H. Musthofa di lapangan Porma, Sabtu (13/8). Sambutan meriah dan semangat yang ditunjukkan anak-anak pemain bola usia dini saat acara berlangsung. Hal ini menjadikan suasana pagi itu sangat meriah.

Dalam sambutannya, bupati memberikan motivasi bagi para peserta. Para peserta ini berasal dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah. Diantaranya Semarang, Sragen, Purwodadi, Blora, Rembang, dan Jepara. Serta ada peserta terjauh yaitu dari Tuban, Jawa Timur.

”Saya berpesan kalian semua bermainlah bola yang sportif dan jujur. Ora keno gelut!,” pesan Pak Bupati yang disambut meriah anak-anak.

Bupati menambahkan kejujuran dan sportivitas harus ditanamkan sejak dini. Dengan itu semua, mereka diharapkan bisa meraih prestasi yang terbaik khususnya dalam olahraga sepak bola ini. Terlebih lagi kalau bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional.

”Prestasi bisa dicetak, bisa didapatakan, kalau ada sportivitas. Maka saya juga meminta jangan bermain kasar dan serik-serik-an,” tambahnya.

Adanya peserta dari berbagai daerah ini menjadikan turnamen ini punya warna sendiri. Semangat yang ditunjukkan anak-anak ini menunjukkan keseriusan mereka dalam dunia sepak bola. Ketika ditanya pun, mereka hebat karena semuanya memiliki cita-cita menjadi pemain tim nasional.

”Harus berbahagia mengikuti sepak bola di Kudus. Termasuk silakan jalan-jalan di Kudus ini,” imbuhnya.

Turnamen yang berhadiah total Rp. 30 juta ini, tahun depan akan ditingkatkan. Sehingga akan lebih memberikan semangat bagi para pemain untuk berperstasi lebih. Karena masa depan olahraga khususnya sepak bola ini ada di pundak mereka.

”Selamat bertanding, jaga sportivitas, semoga sukses meraih prestasi. Masa depan bangsa ini ada di pundak kalian,” pungkasnya.(rg)