Owi-Butet, Dari Kudus Menuju Indonesia Kuasai Dunia

 01-09-2016 17:50 WIB by Admin  792x    Olahraga


KUDUSNEWS.COM, Kudus - Suasana di Kudus siang itu berbeda dari pada hari biasanya. Mengapa? Peraih emas Olimpiade Rio 2016 Cabang bulu tangkis (ganda campuran) Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir datang ke Kudus, Kamis (1/9). Owi-Butet (sapaan akrab Tantowi dan Liliyana) ini disambut ribuan masyarakat yang sudah memadati jalan di Kudus.
Tepatnya, sejak memasuki gerbang Kudus Kota Kretek, sambutan masyarakat Kudus luar biasa. Karena mereka adalah pahlawan Indonesia peraih emas satu-satunya di ajang olahraga internasional empat tahunan itu. Apalagi, mereka memulai berlatih bulu tangkis di PB Djarum yang ada di Kudus.
Bupati Kudus H. Musthofa bersama petinggi Djarum menyambut mereka di brak BL Jalan Lukmonohadi. Meski cuaca siang itu sangat panas, tak menyurutkan niat para penggemar dalam menyambut mereka. Bukan cuma itu, siswa-siswi berbaris rapi dari Jalan dr Ramelan hingga ke halaman pendopo kabupaten.



Sesampai di pendopo kabupaten, Owi-Butet bersama para pegenda bulu tangkis Indonesia berkesempatan memasuki ruang tamu VIP pendopo bersama forkopinda yang hadir. Untuk selanjutnya sambutan meriah juga telah dipersiapkan di alun-alun simpang tujuh.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Kudus menyerahkan cinderamata berupa biola dari bambu. Biola ini yang merupakan hasil kreativitas Ngatmin warga Japan, Dawe ini mampu menginspirasi untuk membangkitkan dan menggairahkan dunia UMKM di Kudus.
”Saya sangat mengapresiasi mereka (Owi-Butet) sebagai pahlawan Indonesia yang berangkat dari Kudus (PB Djarum) ini. Inilah sebagai bukti dari Kudus menuju Indonesia kuasai dunia,” kata Bupati Kudus dalam sambutannya.
Bupati menilai Owi-Butet merupakan aset nasional. Sambutan merih masyarakat dari semua kalangan dan semua usia membuktikan bahwa semua mencintai pahlawannya di ajang olimpiade. Dirinya berharap PB Djarum terus berkembang dan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mampu nama Indonesia.
”Saya atas nama pemkab Kudus bersama stake holder dan seluruh masyarakat bersyukur, dan juga menyampaikan terima kasih kepada PB Djarum yang mengantarkan membawa nama Kudus dikenal dunia,” tambahnya.
Sementara itu, Owi dan Butet juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang luar biasa kepada Bupati dan PB Djarum yang telah membesarkannya. Owi berharap, prestasinya ini mampu menginspirasi masyarakat bisa berprestasi di tingkat dunia.



Hal senada juga diungkapkan Butet. Menurutnya, prestasi bisa ditunjukkan bukan hanya pada olahraga saja. Melainkan pada berbagai bidang yang bisa diangkat di level internasional.
”Prestasi olimpiade bukan hanya pada olahraga saja. Tetapi pada berbagai bidang, (khususnya adik-adik pelajar) semoga mampu berprestasi di tingkat internasional,” harap Butet.(rg)