Musthofa: Saya Siap Antar Atlet Kudus Berprestasi

 08-09-2016 12:00 WIB by Admin  843x    Olahraga

Terbukti Sudah Owi-Butet, Dari Kudus Kuasai Dunia



Tontowi ahmad / Liliyana Natsir disambut oleh Bupati Musthofa dan masyarakat Kudus (foto : Rochizio)

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Ajang Pekan Olahraga Nasional PON Ke-XIX akan berlangsung di Jawa Barat pada tanggal 17-29 September 2016 mendatang. Untuk kesiapan pelaksanaan kontingen Jawa Tengah. Atlet Kudus memberangkatkan sebanyak 52 atlet dan 8 pelatih.
Bupati Kudus H. Musthofa melepas keenampuluh orang (atlet dan pelatih) tersebut di ruang rapat lantai IV gedung Setda, Rabu (7/9) siang. Selain itu, acara juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada atlet berprestasi. Diantaranya Voli Pantai KU-15 putri yang menjadi juara di NTB dan festival sepakbola KU-11 yang menjadi juara Jawa Tengah dan melaju ke tingkat nasional.


Persiku Kudus mendapatan Bonus dari Bupati Musthofa atas prestasinya sebagai juara Liga Nusantara Jawa Tengah (foto : Rochizio)

Selain itu juga dibarengi dengan lolosnya Persiku ke putaran Liga Nusantara Nasional setelah menjadi juara Liga Nusantara Amatir Provinsi Jawa Tengah. Berbagai prestasi tersebut tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Kudus. Tak terkecuali Pak Bupati.
”Kalau bicara mengenai juara, Kudus itu sudah banyak. Termasuk Owi-Butet yang mendunia juga berangkatnya dari Kudus,” kata Pak Bupati dalam sambutannya.
Kontingen Jawa Tengah pada PON tahun ini memberangkatkan 669 atlet dan 173 pelatih. Kontingen Kudus sebagai kabupaten penyumbang atlet terbanyak dibawah Kota Semarang dan Kota Surakarta. Prestasi dan nama harum bagi Kudus juga dinantikan seluruh masyarakat.
Lebih lanjut bupati berpesan, agar para atlet selalu membawa nama Kudus pada ajang olahraga di tingkat nasional tersebut. Semangat dari para atlet dan pelatih diminta tetap berkobar hingga meraih prestasi terbaik. Dan tentunya, jangan putus asa.
”Para atlet jangan patah semangat, dan para pelatih jangan berhenti dalam memberikan semangat bagi atletnya. Saya akan mengantar prestaasi di level nasional, bahkan hingga level internasional,” pesannya.
Kejujuran menjadikan modal tersendiri dalam meraih prestasi. Tanpa memiliki sifat jujur dan sportif tidak akan mampu mengantarkan atlet meraih prestasi terbaiknya. Selain itu, jangan menyesali apabila sudah sampai finis. Artinya, persiapkan diri secara matang, baik fisik, mental, maupun teknik untuk meraih prestasi.
Ada yang menarik siang itu. Bupati mengatakan bahwa Kapolres Kudus selaku pelatih voli pantai memberikan kesempatan atlet voli pantai Kudus yang telah berprestasi. Apabila berminat menjadi anggota kepolisian akan direkomendasikan. Tentu harus didukung kecakapan dan syarat yang telah ditetapkan.(rg)